Mobil

Canggih Pol, Truk Ini Bisa Membuat Sopirnya Mundur Tanpa Melihat Spion

Canggihnya truk ini tak cuma sampai di situ.

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal

Ilustrasi truk. (pixabay)
Ilustrasi truk. (pixabay)

Mobimoto.com - Inovasi demi inovasi terus muncul di dunia otomotif, salah satunya yang diaplikasikan ke truk ini. Menggunakan teknologi canggih, truk ini memungkinkan sang sopir untuk membawa truknya mundur tanpa harus repot-repot melihat spion.

Berbeda dengan kebanyakan truk yang sudah ada, truk satu ini juga dilengkapi sederet kelebihan yang jarang ada di kendaraan konvensional. Seperti apa? Simak video berikut ini.

Dalam video tersebut terlihat sebuah truk berwarna hijau dengan nama Logo12K+ Langtimber. Truk ini memiliki fitur khusus yakni kabin yang bisa naik turun dan 'menoleh' membuat sang sopir tidak perlu repot-repot lagi untuk melirik spion. Tak cuma itu, truk ini bisa 'menerawang' kemacetan jika saja ada kendaraan besar di depan truk tersebut yang menghalangi pandangan.

Truk ini juga dilengkapi dengan 'ekor' yang mampu memuat banyak barang, dalam kasus ini yakni batang kayu. Ditambah dengan crane, truk ini mampu mengangkut batang kayu besar dengan mudah, membuat truk ini sangat memudahkan pekerjaan para pengangkut kayu. Keren kan?

Berita Terkait

Berita Terkini