Mobil

MPus, Bus Unik Mirip Rumah Sakit Berjalan Resmi Mengaspal di Bandung

MPus siap memberikan pelayanan kesehatan terbaik.

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita

MPus resmi mengaspal di Bandung. (Instagram/@ridwankamil)
MPus resmi mengaspal di Bandung. (Instagram/@ridwankamil)

Mobimoto.com - Kabar bahagia datang untuk warga Bandung, Jawa Barat. Ridwal Kamil, selaku Gubernur Jawa Barat meresmikan MPus, bus unik yang mirip umah sakit berjalan.

MPus sendiri merupakan kepanjangan dari Mobile Puskesmas. Kendaraan tersebut hadir untuk memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat Bandung khususnya yang berada di desa-desa terpencil.

Tak kalah dari rumah sakit umum yang ada di kota, MPus juga menawarkan pelayanan kesehatan terbaik. Salah satunya yaiu Telemedicine atau konsultasi langsung dari dokter umum ke dokter ahli yang ada di Commad Center kesehatan (ruang kendali darurat).

Hal itu disampaikan langsung oleh Ridwan Kamil lewat jejaring sosial Instagram pribadinya pada Jumat (19/4). Kang Emil --sapaan Ridwan Kawil-- secara resmi mengenalkan MPus ke warganya.

MPus resmi mengaspal di Bandung. (Instagram/@ridwankamil)
MPus resmi mengaspal di Bandung. (Instagram/@ridwankamil)

"MPUS (MOBILE PUSKESMAS) sudah siap melakukan layanan kesehatan untuk warga di desa-desa terpencil dan terjauh di Jawa Barat. Termasuk Telemedicine yaitu konsultasi live dari dokter umum di MPUS ke dokter-dokter ahli di Command Center Kesehatan. Kerja dan inovasi #JabarJuara untuk desa," tulis @ridwankamil.

Tak ayal, kehadiran MPus mendapat sambutan baik dari netizen. Banyak dari mereka yang kemudian memberikan tanggapan seperti ini.

"Semoga bermanfaat untuk masyarakat banyak, dan menjadi ladang pahala untuk setiap yang mengabdi, aamiin," komen @etsda.

"Alhamdulillah...alhamdulillah, hatur nuhun bapakku @ridwankamil, inyaa Allah sangat bermanfaat #jabarjuara," tulis @sumiati878.

JaBar udah punya MPus, kota lain gimana ya?

Berita Terkait

Berita Terkini