Mobil

Harganya Bikin Ngilu, Biaya Ganti Ban Kendaraan Ini Setara Satu Unit Avanza

Nyetirnya kudu ekstra hati-hati.

Dinar Surya Oktarini | Cesar Uji Tawakal

Ilustrasi Ban Mobil. (pixabay.com)
Ilustrasi Ban Mobil. (pixabay.com)

Mobimoto.com - Beda jenis ban, beda peruntukan dan tentu saja beda harga. Ban kendaraan memiliki fungsi dan tujuan masing-masing. Bahkan harga untuk memboyong sebuah ban kendaraan terkadang sangat mahal. Misalnya yang satu ini.

Viral di media sosial, harga sebuah ban kendaraan yang dibanderol secara fantastis. Banderol harga ini tentu membuat para pengendara menjadi ekstra hati-hati dan serba was-was agar ban kendaraan tersebut tidak pecah.

Harga ban kendaraan. (Facebook/Ongisatria)
Harga ban kendaraan. (Facebook/Ongisatria)

Hal itu terungkap dari unggahan oleh sebuah akun Facebook bernama Ongisatria tersebut. Postingan tersebut berisi foto yang memperlihatkan imbauan agar kendaraan 'dinas' tersebut tidak melindas tumpahan material tambang. Hal ini dikarenakan sekali pecah ban maka kerugian yang dialami setidaknya mencapai Rp 200 juta. Setara satu unit mobil keluarga, Toyota Avanza misalnya.

Namun nyatanya, itulah harga yang diperlukan untuk memboyong ban truk tambang raksasa. Kendaraan ini memiliki dimensi  sangat besar sehingga diperlukan material ban yang amat kokoh untuk menopang beban dari kendaraan tersebut. Tak heran jika harga ban tersebut bisa mencapai Rp 200 jutaan.

Ban truk tambang. (Facebook/Arfani Rahmat)
Ban truk tambang. (Facebook/Arfani Rahmat)

Harga ban truk tambang ini tentu membuat banyak warganet heboh. Berikut beberapa komentar di antaranya.

''Punten mbah .. ban mobil tambang ya mbah yg segede kos kos an 3 lantai itu ya .. baru tau cucu harganya ngerii .. kira2 tukang tambal bannya gmn ya mbah ?'' ujar Purnomo.

''Gile phunisment nye. Tapi kebayar kali ah'' ujar Bara Yudistira.

Berita Terkait

Berita Terkini