Mobil

Sambangi IIMS 2019, Menperin Langsung Penasaran Sama Mobil Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto penasaran berat sama mobil Suzuki jenis ini.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Ilustrasi Mobil dari Suzuki. (pxhere.com)
Ilustrasi Mobil dari Suzuki. (pxhere.com)

Mobimoto.com - Ajang pameran mobil IIMS (Indonesia International Motor Show) 2019 telah digelar mulai hari ini (25/4) hingga 5 Mei mendatang. Ajang yang digelar di Jakarta International Expo ini begitu menarik bagi kalangan pecinta otomotif. Tak heran jika banyak public figure yang hadir di acara ini salah satunya Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto.

Menperin memang hadir di acara ini sebagai tamu undangan yang juga memberi sambutan pada dibukanya event ini. Namun ada hal yang menarik, saat Menperin sedang melihat-lihat booth mobil, ia langsung penasaran dengan mobil ini. Mobil apa itu?

Mobil itu adalah Suzuki Jimny. Hal ini tampak dari video unggahan dari akun Twitter resmi dari Suzuki. Pada saat itu, Suzuki tengah melakukan peluncuran sebuah produk baru, Suzuki Carry Pickup namun Pak Menteri malah asik melihat-lihat mobil jip berwarna kuning stabilo tersebut, sebelum akhirnya ia melihat-lihat mobil yang lain.

Suzuki Jimny
Suzuki Jimny

Suzuki Jimny memang begitu di nanti kehadirannya. Antusiasme masyarakat pun selalu tinggi, menanti comeback-nya mobil satu ini. Mobil ini memang belum resmi hadir di Indonesia, walaupun demikian mobil tiga pintu ini dikabarkan bakal hadir dengan harga di kisaran Rp 200 jutaan.

Tak hanya itu, mobil ini juga mengusung mesin dengan kapasitas 1.462 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 75 kW dan torsi sebesar 130 Nm. Masih belum diketahui apakah varian lain dari mobil ini juga akan dibuat.

Berita Terkait

Berita Terkini