Mobil

Menguak Tanda Misterius sebelum Kecelakaan di Jalur Nyali Alas Roban

Ih, seram.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Jalur Alas Roban. (Instagram/@cipluk27)
Jalur Alas Roban. (Instagram/@cipluk27)

Mobimoto.com - Suasana mistis identik dengan beberapa jalanan yang ada di Indonesia. Salah satunya Alas Roban yang dikenal sebagai jalur uji nyali para pengguna jalan.

Sesuai namanya, Alas Roban merupakan wilayah yang dikelilingi oleh hutan. Lokasinya berada di Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Hampir setiap musim liburan, salah satu jalur Tengkorak di Jawa Tengah itu dipenuhi dengan kendaraan. Sayangnya, karena kondisinya cukup menanjak dan berkelok, banyak kecelakaan yang kerap terjadi di sana.

Selain itu, kecelakaan yang terjadi juga tak jauh dari unsur mistis yang sudah melegenda di sekitar tempat uji nyali tersebut. Akun @subagio_amin kemudian mengurai sejarah Alas Roban yang begitu angker.

Singkatnya, masyarakat setempat banyak yang percaya Alas Roban merupakan istana gaib yang dipimpin oleh seorang wanita berambut panjang. Penghuni di sana konon sering meminta tumbal dari pengendara yang lewat khususnya pada hari Jumat dengan kecelakaan lalu lintas.

Cerita mistis jalur Alas Roban. (Twitter/@subagio_amin)
Cerita mistis jalur Alas Roban. (Twitter/@subagio_amin)

Uniknya, sebelum kecelakaan yang menelan korban nyawa terjadi, biasanya ada tanda-tanda khusus seperti suara gemuruh di tengah malam dan perubahan aliran sungai ke arah selatan. Sedangkan, untuk kecelakaan lalu lintas yang terjadi selain hari Jumat biasanya tidak akan menelan nyawa.

Itulah tanda misterius kecelakaan yang terjadi di Alas Roban. Jadi para pengguna jalan baiknya lebih waspada saat melewati jalur itu.

Berita Terkait

Berita Terkini