Mobil

Tak Cuma Mobil, Ford Juga Kembangkan Troli dengan Tingkat Keamanan Tinggi

Terinspirasi dari sistem keamanan di mobil, Ford kembangkan troli dengan sistem keamanan tinggi.

Rauhanda Riyantama | Praba Mustika

Tak Cuma Mobil, Ford Juga Kembangkan Troli dengan Tingkat Keamanan Tinggi. (YouTube/Ford Europe)
Tak Cuma Mobil, Ford Juga Kembangkan Troli dengan Tingkat Keamanan Tinggi. (YouTube/Ford Europe)

Mobimoto.com - Di era modern seperti sekarang ini, setiap produsen otomotif terus berlomba-lomba berinovasi menciptakan fitur dan teknologi baru, terutama soal keamanan. Tapi beda dengan Ford, yang juga tengah mengembangkan troli dengan tingkat keamanan tinggi.

Troli yang biasa kita temui di pusat perbelanjaan memang bisa jadi membahayakan. Seperti saat melewati jalan menanjak atau menurun. Atau ketika didorong oleh anak-anak sambil berlari.

Ford, seperti dilansir The Drive tengah mengembangkan troli dengan tingkat keamanan yang tinggi. Diakui, mereka terinspirasi dari fitur keamanan pada mobil-mobil mereka, Sob.

Menggunakan teknologi pre-collision, yang juga digunakan pada mobil buatan Ford. Mereka membuat rancangan desain troli yang bisa berhenti sendiri ketika mendeteksi ada objek di depannya.

Melalui sebuah video yang diunggah di saluran YouTube Ford Europe, Ford mempresentasikan seperti apa sebuah troli dengan tingkat keamanan yang tinggi, karena menggunakan fitur keselamatan seperti mobil.

Lebih detail, troli yang dikembangkan oleh Ford memanfaatkan kamera, radar serta sensor untuk membantu sistem keamanan bekerja.

Sumber video: YouTube/Ford Europe

Meski masih purwarupa alias prototype, namun bukan tidak mungkin dalam waktu dekat Ford akan merilis troli dengan tingkat keamanan yang tinggi, seperti di mobil mereka, Sob.

Berita Terkait

Berita Terkini