Mobil

Sekeluarga Mendadak Pingsan dalam Mobil, Penyebabnya Bikin Gempar

Kira-kira kenapa ya?

Dany Garjito | Husna Rahmayunita

Sekeluarga pingsan dalam mobil. (Facebook/Syamsi Yuliana)
Sekeluarga pingsan dalam mobil. (Facebook/Syamsi Yuliana)

Mobimoto.com - Saat lelah di perjalanan, banyak orang yang kemudian memilih untuk tidur dalam mobil. Tapi, kejadian apes menimpa sebuah keluarga di Riau. Mereka yang terdiri dari tiga orang pingsan dalam mobil Toyota Kijang Innova yang ditumpangi.

Akun Facebook Syamsi Yuliana membagikan kabar tentang kejadian itu pada Sabtu (4/5). Dalam foto yang tersebar, tampak seorang ibu berkerudung putih dan pria berkaus kuning terkapar di bagian depan kursi mobil.

Mereka tidak sadarkan diri, sedangkan seorang tentara mencoba meberikan bantuan dengan masuk mobil. Dugaan sementara, sekeluarga tersebut pingsan karena bermalam di mobil dalam kondisi AC menyala, seperti keterangan yang dituliskan Syamsi Yuliana berikut ini.

"Ditemukan satu keluarga dalam mobil dengan keadaan tidak sadarkan diri. Indikasinya akibat tidur semalaman memakai AC..." tulis Syamsi Yuliana.

Sekeluarga pingsan dalam mobil. (Facebook/Syamsi Yuliana)
Sekeluarga pingsan dalam mobil. (Facebook/Syamsi Yuliana)

Lokasi kejadian sendiri berada di parkiran masjid At-Taqqa Batalyon 132 Bima Sakti yang terletak Desa Salo, Kabupaten Kampar, Riau. Sejumlah orang pun tampak mengerubungi lokasi tersebut untuk melihat kondisi korban 

Sekeluarga yang pingsan itu kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat. Nahas, melansir kabar dari akun Facebook Gaji Alfarez, anak perempuan dari keluarga itu dinyatakan meninggal dunia, sementara yang lainnya masih kritis.

Korban dilarikan ke rumah sakit. (Facebook/Gaji Alvares)
Korban dilarikan ke rumah sakit. (Facebook/Gaji Alvares)

Tak ayal kejadian ini langsung menyedot perhatian netizen. Banyak dari mereka yang kemudian turut berbela sungkawa dan meyampaikan ucapan duka cita.

"Innalilahi wa innailaihi Raji'un," tulis Warda Ningsih Ineg.

"Innalillahiwainailaihirojiun...semoga yang lain bisa diselamatkan," komen Ifat Zaharah .

Sekadar informasi, tidur dalam mobil dengan kondisi mesin dan AC menyala memang membahayakan. Hal tersebut disebabkan oleh gas buang kendaraan yang masuk ke dalam kabin mobil. Bila udara tersebut dihirup dalam waktu yang cukup lama bisa menyebabkan kematian.

Berita Terkait

Berita Terkini