Mobil

Pemobil Bikin Rekaman Video saat Dikejar Polisi, Bikin Geregetan

Kok sempat ya?

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Ilustrasi mobil ngebut. (pixabay.com)
Ilustrasi mobil ngebut. (pixabay.com)

Mobimoto.com - Orang biasanya akan panik saat dikejar polisi. Namun begitu, seorang pria malah menujukkan tingkah yang aneh yaitu melakukan facetime alias membuat rekaman video saat mobilnya jadi sasaran petugas.

Dikutip dari laman autoevolution, pria tersebut diketahui bernama Robert Hughes (33). Saat itu, ia menolak menghentikan mobil Lincoln miliknya setelah mengemudi dengan kecepatan 144 kpj.

Gegara tidak patuh, kepolisian Florida, Amerika Serikat kemudian memilih untuk mengejarnya. Tidak diketahui pasti motivasi dar pria itu sampai membuat rekaman video dalam kondisi darurat.

"Perlu dicatat bahwa terdakwa menggunakan Face Timing di teleponnya ketika saya mengejarnya dengan lampu dan sirine menyala," tulis petugas polisi Florida.

Pengejaran pun berlangsung sampai jarak 65 km dan melewati dua kabupaten. Tapi kecepatan mobil tersangka malah meningkat menjadi 177 kpj.

Ilustrasi facetime. (pixabay.com)
Ilustrasi facetime. (pixabay.com)

Melihat kondisi yang makin tidak kondusif, petugas kepolisian mencoba menghentikan pria itu dengan tongkat penghenti, tapi berakhir gagal. Setelah itu, petugas memilih untuk menggunakan teknik Precision Immobilization Technique (PIT), yaitu memepet mobil korban dengan mobil patroli sampai keluar jalan.

Alhasil, tersangka berhasil dilumpuhkan, tanpa perlawanan ia menyerahkan diri ke polisi sesaat setelah keluar mobil. Lalu, petugas memeriksa mobil Robert Hughes dan menemukan ganja.

Pun setelah ditelusuri identitasnya, ternyata Robert Hudges merupakan seorang pelanggar lalu lintas kelas kakap. SIM miliknya telah ditangguhkan beberapa kali dengan serangkaian dakwaan.

Berita Terkait

Berita Terkini