Mobil

Bikin Tahan Napas, Ternyata Begini Cara Angkut Kapal Pesiar dengan Truk

Ternyata seperti inilah proses mengangkut kapal pesiar dengan menggunakan truk.

Dinar Surya Oktarini | Praba Mustika

Ilustrasi Roda Truk. (World Truck Online/Hankook Tire)
Ilustrasi Roda Truk. (World Truck Online/Hankook Tire)

Mobimoto.com - Pernah terbayangkan bagaimana cara proses mengangkut kapal pesiar yang ukurannya sangat besar? Ternyata, kapal pesiar yang bisa mengangkut ribuan orang itu, diangkut menggunakan sebuah truk, lho. Dan cara mengangkut kapal pesiar dengan truk juga cukup bikin kita tahan nafas, kenapa?

Lewat jejaring Instagram, akun @romansasopirtruck membagikan video truk Volvo yang mengangkut kapal pesiar, yang ukurannya berkali-kali lipat dari ukuran truk itu sendiri.

Pada video pertama, terlihat truk tersebut cukup kesulitan saat hendak belok. Terlihat roda belakang truk yang sampai kehilangan traksi sehingga ban mengalami slip.

Di video berikutnya, truk masih alami masalah yang sama. Bahkan di video ketiga, terlihat truk sampai mundur seolah-olah tak kuat membawa beban yang terlalu berat.

Pemandangan tersebut tentu jarang terlhat di Indonesia. Tak ayal warganet pun memberikan beragam komentar.

"Dibawa di jalanan Indonesia bisa nyangkut kabel nih," kata @ibrahim_fauzy.

Atau kata seorang warganet yang bilang truk tersebut jadi terlihat kecil, seukuran Colt Diesel "Apa cuma perasaan gua aja lihat Volvonya kok kaya seukuran Colt Diesel."

Ternyata mengangkut sebuah kapal pesiar itu tidak mudah. Seperti sebuah truk di atas yang terlihat begitu kesulitan mengangkut kapal pesiar.

Berita Terkait

Berita Terkini