Mobil

Ini Fungsi Sunroof Mobil Versi Warganet yang Bikin Senyum-senyum Sendiri

Memangnya apa sih fungsi sunroof yang sebenarnya?

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Ilustrasi Sunroof Mobil. (Pixabay)
Ilustrasi Sunroof Mobil. (Pixabay)

Mobimoto.com - Ada beberapa mobil yang sudah terpasang sunroof dari pabrik. Tak hanya soal gengsi dan estetika, sunroof mobil juga ada fungsinya, lho. Kalau menurut warganet, sih, sunroof mobil berfungsi untuk kampanye capres hingga menjemur pakaian. Kira-kira apa lagi ya, fungsi sunroof mobil versi warganet?

Bermula dari pertanyaan seorang warganet bernama Hermano Gema tentang fungsi sunroof mobil di Indonesia. Mungkin pertanyaan tersebut mengarah ke iklim dan kondisi cuaca di Indonesia.

Penasaran, ia pun bertanya ke grup Motuba (Mobil Tua Bangka) di jejaring Facebook. "Sebenarnya di Indonesia fungsi jendela sunroof itu apa sih, penasaran saya." Tulis Hermano penasaran.

Tak butuh waktu lama, pertanyaan itu langsung mendapat respons dari warganet. Setidaknya ada lebih dari 200 komentar warganet yang memberikan jawaban fungsi sunrof mobil.

Alih-alih mendapat pencerahan dan jawaban yang benar, warganet malah punya versi sendiri soal fungsi sunroof mobil di Indonesia.

Ternyata cukup banyak warganet yang mengatakan, fungsi sunroof mobil adalah untuk kampanye capres.

Seperti kata Dimas yang mengatakan "Buat orang kampanye mbah, kan kalau keluar lewat jendala samping miring terus kan capek,"

Fungsi Sunroof Mobil Versi Warganet. (Facebook)
Fungsi Sunroof Mobil Versi Warganet. (Facebook)

Atau Rizky yang bilang sunroof mobil itu berfungsi untuk kampanye sehingga bisa menyapa para pendukung "Buat kalau kampanye bisa dadah-dadah ke pemilih,".

Fungsi Sunroof Mobil Versi Warganet. (Facebook)
Fungsi Sunroof Mobil Versi Warganet. (Facebook)

Sementara warganet lainnya mengatakan untuk menjemur pakaian, sampai agar terlihat mahal.

Memang sebetulnya apa sih fungsi dari sunroof mobil?

Dirangkum dari berbagai sumber, salah satu fungsi sunroof mobil adalah untuk menciptakan kesan lega di dalam kabin karena adanya cahaya alami yang masuk.

Sunroof. [Shutterstock]
Sunroof. [Shutterstock]

Lebih lanjut, sunroof mobil juga berguna untuk mendapatkan udara segar jika tak ingin menggunakan AC. Lalu apa bedanya dengan jendela samping?

Diyakini, membuka sunroof mobil bisa menjaga keheningan kabin dari suara di luar, sementara udara segar bisa tetap masuk.

Berita Terkait

Berita Terkini