Mobil

Di Ruas Jalan ini, Lampu Merah 104 Detik Lampu Hijau Cuma 2 Detik

Warganet pun apresiasi kesabaran pengguna jalan di ruas tersebut.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Lampu Hijau Tercepat, Hanya 2 Detik. (Twitter/E_iman96)
Lampu Hijau Tercepat, Hanya 2 Detik. (Twitter/E_iman96)

Mobimoto.com - Masih ingat dengan lampu hijau tercepat di Semarang, Jawa Tengah, yang kemudian viral dan jadi buah bibir warganet? Jika di Semarang lampu hijau sampai 5 detik, hal tersebut belum ada apa-apanya dengan persimpangan jalan ini. Lampu hijau di ruas jalan ini hanya selama 2 detik.

Durasi lampu merah atau lampu hijau di suatu persimpangan jalan biasanya ditentukan dari besarnya ruas jalan dan kepadatan lalu lintas. Namun, apa iya nyala lampu hijau hanya disetting dua detik?

Tapi kalau lampu hijau hanya menyala selama 2 detik saja, kira-kira apa ya, alasannya?

Lampu hijau tercepat yang terekam warganet hingga viral terjadi di Melaka, Malaysia. Video lampu hijau tercepat di Malaysia itu diunggah ke jejaring Twitter oleh warganet @E_iman96.

Lampu Hijau Tercepat, Hanya 2 Detik. (Twitter/E_iman96)
Lampu Hijau Tercepat, Hanya 2 Detik. (Twitter/E_iman96)

Alhasil video lampu hijau tercepat di Malaysia itu pun jadi buah bibir warganet, termasuk di Indonesia. Banyak yang, kemudian mengapresiasi kesabaran pengguna jalan di sana, yang rela menunggu lampu merah sampai ratusan detik, sementara lampu hijaunya hanya 2 detik saja.

"Sesabar apa orang di sana sih? Sampai dikasih waktu lama untuk menanti, saat sudah hijau kembali berhenti dan menanti kembali," kata @aryanasb.

"Kasihan amat kalau pas lampu hijau sopirnya bersin dulu, pas mau digas ternyata udah merah lagi." Tulis @xxid26_ari.

Berita Terkait

Berita Terkini