Mobil

Ditanya Tentang Mobil Listrik, Begini Jawaban Honda

Secara garis besar, mereka masih menunggu 'sesuatu' dari Pemerintah.

Angga Roni Priambodo

Petinggi Honda Prospect Motor.(Mobimoto.com/Angga Roni Priambodo)
Petinggi Honda Prospect Motor.(Mobimoto.com/Angga Roni Priambodo)

Mobimoto.com - Direktur Pemasaran dan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, mengaku bahwa Honda belum ada niatan untuk memasarkan mobil hybrid di Indonesia dalam waktu dekat. Menurut Jonfis Fandy, saat ini Honda masih menunggu kejelasan regulasi dari pemerintah.

Launching Honda Accord di GIIAS 2019 [Suara.com/Tivan Rahmat].
Launching Honda Accord di GIIAS 2019 [Suara.com/Tivan Rahmat].

"Sampai saat ini belum ada rencana karena peraturan juga belum keluar," demikian alasannya saat berlangsung gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019, di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Jonfis Fandy menambahkan, secara teknologi Honda sebenarnya sudah siap. Jadi menurutnya, cukup dilihat peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah kelak. Karena sampai saat ini, belum tahu sampai mana peraturannya dan keputusan final tentu ada di tangan negara.

"Jadi hybrid belum ada rencana saat ini. Apalagi mobil listrik, pasti belum," terangnya.

Terakhir, Jonfis Fandy menjelaskan, untuk tingkatan global permintaan mobil full listrik juga belum sepenuhnya diterapkan. Karena memang tidak ada yang 100 persen bertenaga listrik.

Berpartisipasi dalam ajang GIIAS 2019, HPM memang tidak sama sekali memamerkan mobil elektrifikasi. Produsen berlogo H ini hanya meluncurkan satu produk baru, yakni Honda Accord.

Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan.

Berita Terkait

Berita Terkini