Mobil

Kini Koleksi Mobil Mewah, Ini 2 Kendaraan Bersejarah di Karier Sule

Sebelum punya banyak mobil dan motor mahal mewah seperti sekarang ini, dua kendaraan ini yang menemani Sule meniti karier.

Angga Roni Priambodo

Sule. (suara.com/Wahyu Tri Laksono)
Sule. (suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Mobimoto.com - Nama Entis Sutisna atau yang populer dengan nama Sule kini bisa dibilang menjadi salah satu komedian papan atas di Tanah Air.

Merintis karier dari bawah dengan mengikuti audisi pelawak di salah satu stasiun televisi bersama grupnya, kini ia punya bayaran yang wah tiap episodenya.

Ia, bersama sang sahabat, Andre Taulany sejak beberapa tahun lalu punya acara talkshow sendiri di NET. yang menjadi kesukaan masyarakat Indonesia.

Kerja kerasnya pun terbayar tuntas. Kini ia sudah mapan secara materi, terbukti dengan banyaknya koleksi kendaraan mewah dan rumah yang layaknya istana.

Namun, tak banyak yang tahu, sebelum punya banyak kendaraan mahal, ada dua kendaraan yang menjadi saksi sejarah karier ayah dari Rizky Febian tersebut.

Apa kendaraan itu?

1. Suzuki APV Arena.

Suzuki APV. (Brosur Suzuki Indonesia)
Suzuki APV. (Brosur Suzuki Indonesia)

Mobil berbadan bongsor milik Suzuki itu dijuluki Si Juki oleh Sule. Menurut pengakuannya, ia sangat bersyukur bisa beli mobil itu karena dulunya belum punya uang untuk membeli mobil mahal seperti Andre yang membeli Toyota Alphard.

Sule saat itu membeli mobil tersebut dengan harga Rp 170 juta. Itupun ia mengaku kalau sudah mendapat banyak diskon dari penjualnya.

2. Yamaha Mio.

Kini Koleksi Mobil Mewah, Ini 2 Kendaraan Bersejarah di Karier Sule - 2

Untuk menunjang aktivitasnya saat itu sebagai penyiar radio, Sule membeli sebuah motor Yamaha Mio. Ia membelinya secara kredit. Yang unik, jumlah cicilan perbulan tak cocok dengan bayarannya sebagai penyiar radio. Untungnya, ia sudah mulai sering dapat job lain sebagai pelawak.

Apa kendaraan yang jadi tonggak sejarah bagimu?

Berita Terkait

Berita Terkini