Mobil

Suzuki XL7 Resmi Dirilis Di Indonesia, Harganya Lebih Murah dari Innova

Harganya ternyata lebih murah dari Kijang Innova nih, yakin enggak mau meminangnya?

Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno

Suzuki XL7 tampil dalam tiga varian untuk pasar nasional [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan
Suzuki XL7 tampil dalam tiga varian untuk pasar nasional [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan

Mobimoto.com - Setelah menunggu berhari-hari akhirnya Suzuki XL7 resmi diperkenalkan publik. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), meluncurkan produk terbarunya Suzuki XL7 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Sabtu (15/2/2020).

"Kami ingin memberikan sesuatu yang istimewa bagi konsumen Indonesia, yaitu peluncuran global produk terbaru kami Suzuki XL7. Dengan hadirnya XL7, kami harap mampu mengoptimalkan pasar mobil Suzuki di Indonesia sebagai pilar ketiga di dunia bagi Suzuki," ujar Seiji Itayama, President Director PT SIS.

Sesuai dengan namanya, Suzuki XL7 hadir dengan konfigurasi tujuh tempat duduk yang diklaim lebih luas. Selain itu, model ini juga memiliki berbagai fitur canggih yang tidak tersemat pada model Ertiga.

Salah satunya adalah smart e-mirror yang merupakan spion tengah dengan fungsi untuk merekam kejadian pada sisi depan maupun sisi belakang mobil secara langsung.

Suzuki XL7 juga memiliki tampilan eksterior yang gagah dengan grill desain krom, lampu LED dengan tambahan DRL, dan penyematan roof rail layaknya sebuah Sport Utility Vehicle (SUV).

"Seluruh kelebihan itu membuat XL7 sebagai SUV 7-seater yang tangguh dengan tampilan yang lebih modern dan berkarakter. Kami harap, mobil terbaru kami ini mampu mendukung aktivitas keluarga Indonesia yang menyukai petualangan," terang Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Suzuki XL7 dibekali mesin K15B berkapasitas 1.462 cc yang dapat menghasilkan daya sebesar 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpm. SUV terbaru Suzuki ini memiliki dimensi 4.450 mm x 1.775 mm x 1.710 mm serta jarak sumbu roda sepanjang 2.740 mm dan didukung dengan ground clearance setinggi 200 mm.

Model ini tersedia dalam tiga tipe, yaitu Zeta, Beta, dan Alpha. Harganya sendiri dibanderol mulai dari Rp 230 - 267 juta. Lebih murah dari Kijang Innova nih

Kijang Innova sendiri dibenderol mulai dari Rp 322 juta di tipe terendah. Gimana masih mikir-mikir lagi untuk meminangnya?

-SUARA.COM/Manuel Jeghesta Nainggolan-

Berita Terkait

Berita Terkini