Mobil

Honda Jazz Facelift Resmi Dirilis, Tampilan Jadi Mirip Robot

Honda Jazz facelift tampil seperti muka robot, resmi dirilis di Jepang

Dany Garjito | Gagah Radhitya Widiaseno

Honda FIT atau biasa disebut Honda Jazz resmi dirilis di Jepang (Honda Global)
Honda FIT atau biasa disebut Honda Jazz resmi dirilis di Jepang (Honda Global)

Mobimoto.com - Di Indonesia, peminat mobil jenis Hatchback memang tak sebagus MPV bahkan SUV. Namun, pasar hatchback masih tetap ada di Indonesia.

Salah satu mobil hatchback yang saat ini masih beredar di Indonesia, yakni Honda Jazz masih menarik minat kaum muda di Tanah Air. Tak cuma di Indonesia saja nih, ternyata di belahan negara masih diminati.

Konsep modern yang dipadu dengan kepraktisan serta fitur canggih, membuat mobil ini kerap jadi idaman mereka yang suka mobil minimalis. Meski minimalis, Honda Jazz ini tetap mengedapankan kenyamanan buat para pengendara.

Kini, Honda resmi meluncurkan generasi terbaru Jazz di Jepang. Berbeda dengan sebelumnya, generasi baru ini hadir dengan mengutamakan kenyamanan pengemudi dan penumpang.

Dilansir dari laman resmi Honda, Honda Jazz tampil lebih kalem, tidak seperti yang terdahulu. Bahkan, desainnya seolah mirip dengan robot yang menjadi sahabat manusia.

Interior Honda Jazz baru, lebih luas pandangan untuk pengemudi (Honda Global)
Interior Honda Jazz baru, lebih luas pandangan untuk pengemudi (Honda Global)

Wujud baru Jazz sepintas mirip dengan Low Cost Green Car Honda yang jadi andalan di Indonesia saat ini, yaitu Brio. Bagian depannya dibuat menyerupai wajah, lengkap dengan lampu proyektor dan daytime running light yang tampak dibentuk menyerupai kelopak mata.

Masuk ke dalam kabin, tampak dasbor dibuat minimalis. Pandangan pengemudi bisa luas ke arah depan, mirip dengan yang ditawarkan oleh Honda Freed. Jok belakang dirancang untuk memberi kelegaan, sehingga penumpang bisa betah duduk lama.

All New Fit hadir dalam lima varian yang berbeda dimana konsumen dapat memilih model yang tepat sesuai dengan gaya hidupnya. Kelima varian tersebut adalah BASIC yang sederhana dan berfokus pada kualitas individu pelanggan, HOME yang menampilkan desain yang cocok secara alami dengan kehidupan sehari-hari dan kenyamanan yang maksimal.

NESS yang sempurna untuk pelanggan yang memiliki gaya hidup aktif, CROSSTAR untuk pelanggan yang suka pergi berakhir pekan dan LUXE yang penuh gaya dan memiliki kecanggihan dan kualitas tinggi.

Untuk masalah mesin, Honda Jazz generasi baru ini dibekali dengan dua jantung penggerak. Yang pertama adalah mesin empat silinder berkapasitas 1.300 cc, dengan konsumsi bahan bakar 20,4 kilometer per liter.

Mesin kedua yakni 1.500 cc yang dikombinasikan dengan dinamo listrik. Konsumsi bahan bakarnya lebih irit dari LCGC, yaitu 28 km per liter. Soal harga, versi mesin biasa ditawarkan mulai dari 1,5 juta Yen, atau setara Rp190 jutaan.

Berita Terkait

Berita Terkini