Mobil

Video Uji Tabrak Mobil yang Dimiliki Dedy Corbuzier, Hasilnya Memuaskan

Tesla Model 3 yang pernah dibeli Dedy Corbuzier diuji tabrak ternyata hasilnya cukup memuaskan

Galih Priatmojo | Gagah Radhitya Widiaseno

Tesla Model 3. (carscoops)
Tesla Model 3. (carscoops)

Mobimoto.com - Mobil listrik Tesla Model 3 ternyata cukup layak untuk diboyong. Terbukti dari hasil uji tabrak atau crash test yang dilakukan beberapa waktu lalu oleh Euro NCAP.

Dalam sebuah tayang video diperlihatkan kalau Tesla Model 3 ini memang layak untuk jadi mobil keluarga. Hasil uji tabrak diunggah di channel Youtube Euro NCAP.

Tampak dari video tersebut, airbag berfungsi maksimal. Total delapan titik kantong udara miliknya bekerja dengan baik.

Pengujian dari berbagai sisi pun dilakukan dan hasilnya cukup memuaskan. Untuk uji tabrakan frontal, penguji melesatkan keduanya dalam kecepatan 64 km/jam.

Walau area moncong hancur berkeping-keping, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan sangat baik untuk melindungi penumpang yang berada di dalamnya.

Deddy Corbuzier bersama Tesla Model 3(Instagram/mastercorbuzier)
Deddy Corbuzier bersama Tesla Model 3(Instagram/mastercorbuzier)

Selain itu, untuk uji tabrak sisi lainnya, seluruh bodinya teruji mampu memproteksi penumpang yang berada di dalam kabin dengan baik.

Hasilnya, Tesla Model 3 ini mendapatkan 5 bintang dari Euro NCAP. Artinya, sedan ramah lingkungan ini mampu memproteksi penumpangnya dengan sempurna.

Tesla Model 3 merupakan model yang menggunakan jantung pacu listrik penuh. Di Indonesia sendiri, sedan ini hanya dipasarkan melalui Importir Umum (IU).

Beberapa artis di Indonesia pun sudah membelinya, seperti Dedy Corbuzier yang pernah memamerkan di postingan Instagram miliknya.

Penasaran dengan video selengkapnya, klik gambar di bawah ini.

Tesla Model 3. (myev.com)
Tesla Model 3. (myev.com)

 

Berita Terkait

Berita Terkini