Mobil

Ada Bugatti Chiron tapi Nggak Kencang, Seperti Ini Tampilannya

Dibuat semirip mungkin dengan kecepatan yang santuy banget.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Hikmawan Muhamad Firdaus

Replika Bugatti Chiron dari Lego dengan skala 1:1.[Lego]
Replika Bugatti Chiron dari Lego dengan skala 1:1.[Lego]

Mobimoto.com - Bugatti Chiron merupakan salah satu hypercar yang ada di dunia ini. Namun, bagaimana jadinya kalau dibuat replika menggunakan Lego?

Mainan yang cukup populer hingga sekarang itu pernah dipakai untuk membuat replika sebuah Bugatti Chiron. Bukan dengan skala kecil namun hampir menyerupai bentuk aslinya, yakni 1:1.

Bentuknya juga hampir dibuat persis, termasuk lekukan khas pada sisi bodi yang membentuk huruf C. Selain itu, bagian headlamp juga ikut dibuat sama persis.

Selain itu gril khas Bugatti Chiron juga sukses dibuat semirip mungkin. Jadi, jika dilihat dari jauh, tampak seperti mobil sungguhan.

Melihat ke bagian belakang, juga tampak buritan yang sama persis. Bahkan, termasuk lampu belakang serta sayap yang dibuat sama.

Rangkaian Lego mulai dari eksterior, interior, hingga mesin menghasilkan bobot hingga sekitar 1.500 kilogram.

Mesin LEGO di Bugatti Chiron.[Lego]
Mesin LEGO di Bugatti Chiron.[Lego]

*klik foto untuk melihat video

Bukan cuma itu, dilansir dari laman Motor1.com, replikas Bugatti Chiron Lego ini juga dibekali dengan mesin dan roda. Jadi, bisa berjalan layaknya mobil.

Namun, tentu itu tidak dibekali dengan mesin W16 yang khas dengan kapasitas 8.000cc dan mampu menghasilkan tenaga hingga 1.500 dk dan torsi 1.600 Nm.

Mesin tersebut datang dari rangkaian 2.304 motor, 4.032 roda gigi, dan 2.016 as roda semua bersumber dari Lego Technic, divisi khusus dari Lego. Semua itu menghasilkan tenaga sekitar 5,3 dk dan torsi yang diperkirakan 92 Nm.

Catatan kecepatan juga tidak mungkin bisa menembus hingga 400 km/jam tapi hanya sekitar 20 km/jam. Santuy banget!

Berita Terkait

Berita Terkini