Mobil

Usir Bosan saat WFH, Yuk Rakit 'Mobil' Sendiri di Rumah

Mungkin kegiatan ini cocok nih buat isi waktu luang di rumah selama pandemi Corona

Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno

Toyota 86. (carscoops)
Toyota 86. (carscoops)

Mobimoto.com - Di saat pandemi virus corona begini, kita diharuskan untuk tetap berada di rumah sesuai imbauan pemerintah yang menerapkan social dan physical distancing.

Pastinya kalian bakal merasa bosan ketika berada di rumah secara terus menerus. Apalagi buat kalian penggila otomotif, kegiatan touring harus terhenti sementara.

Namun, sebenarnya banyak kegitan yang bisa dilakukan kok selama kalian di rumah khususnya pecinta otomotif. Mulai dari mencuci kendaraan, otak-atik kendaraan, hingga cari inspirasi modifikasi di internet.

Ada nih salah satu cara mengusir kebosanan kalian ketika di rumah, yakni merakit mobil sendiri. Lho, gimana ceritanya bisa merakit mobil sendiri di rumah?

Contoh template Toyota 86 (Toyota)
Contoh template Toyota 86 (Toyota)

Bukan mobil beneran kok yang dirakit, tapi cuma merupakan replika saja. Seperti dilansir dari The Drive, Toyota mengeluarkan panduan merakit salah satu mobil sport andalannya, 86, di rumah dengan cara yang mudah.

Panduan replika Toyota replika tersebut berbentuk template yang bisa dicetak dengan kertas berwarna. Lalu, dipotong sesuai dengan gambar yang diberikan kemudian dilem dan disatukan. Mirip dengan kegiatan di pendidikan TK dulu.

Ketika sudah jadi, Anda pun bisa memajangnya di sudut favorit di rumah dengan kebanggaan tersendiri. Meski terkesan berlebihan, kegiatan ini paling tidak bisa membuat kalian usir bosan di rumah dan bermain bersama anak buat yang sudah berkeluarga.

Toyota mengatakan, untuk merakit template kertas mobil 86 itu setidaknya memerlukan waktu sekitar satu jam lebih. Ada enam bagian harus disatukan, yang masing-masingnya merupakan bagian mobil 86 dengan livery balap reli Castrol GT-Four tersebut.

Agar jadinya kokoh, Toyota merekomendasikan untuk menggunakan kertas ukuran A3 atau lebih besar jika mungkin. Sebab, pengerjaannya jadi lebih mudah dengan juga menggunakan gunting dan lem yang baik.

Buat kalian yang pengen mencari templatenya bisa nih klik Link di bawah ini.

- Yatabe Speed Trial Toyota 2000GT
- Shelby Toyota 2000GT
- Ove Andersson’s Toyota Celica 1600GT
- IMSA GTU Toyota Celica
- Castrol Toyota Celica GT-Four
- Esso Ultron Tiger Toyota Supra

Berita Terkait

Berita Terkini