Mobil

Koleksi Mobil Kepala BNPB Doni Monardo, Apa Saja Ya?

Doni Monardo adalah jenderal TNI yang kini jadi kepala BNPB, kira-kira apa saja koleksi mobilnya?

Angga Roni Priambodo

Kepala BNPB Doni Monardo.
Kepala BNPB Doni Monardo.

Mobimoto.com - Merebaknya virus Corona penyebab COVID-19 membuat beberapa nama pejabat menjadi makin sering terdengar di media maupun media sosial.

Selain Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan Juru Bicara (Jubir) Pemerintah terkait kasus COVID-19, Ahmad Yurianto, ada pula nama kepala  Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo.

Doni Monardo ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 Covid-19.

Sosok berusia 56 tahun tersebut adalah tokoh militer berpengalaman yang pernah menjabat sebagai  Pangdam Pattimura dan Pangdam Siliwangi.

Sebagai pejabat senior di TNI maupun di BNPB, tentunya pria kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu butuh alat transportasi untuk menunjag kesibukannya.

Ia pun mempunyai beberapa mobil yang digunakan dirinya maupun keluarga untuk sarana mobilitas ke berbagai kegiatan. Apa saja?

1. Toyota Harrier Jeep.

Ilustrasi Toyota Harrier.
Ilustrasi Toyota Harrier.

Dalam laporan e-LHKPN tahun 2018 lalu, ia mencantumkan kendaraan pertama berupa Toyota Harrier Jeep tahun 2008 senilai Rp 400 juta.

Mobil berpenumpang lima orang tersebut menggendong mesin 2400 cc dengan power maksimum hingga 160 dk. Mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) itu memiliki tinggi 4.719 mm, lebar 1.834 mm dan tinggi 1.689 mm. Jarak antar sumbu rodanya 2.659 mm dan untuk jarak dengan tanah 150 mm.

2. Honda City .

Dua orang model berfoto di depan sebuah mobil Honda City (Suara.com/Insan Akbar Krisnamusi).
Dua orang model berfoto di depan sebuah mobil Honda City (Suara.com/Insan Akbar Krisnamusi).

Dalam e-LHKPN KPK, ia juga tercatat mempunyai Honda City tahun 2013 dengan nilai sebesar Rp 210 juta. Mobil jenis sedan ini menggendong mesin L15A7 1.500 cc i-VTEC  berkapasitas 1500 cc. 

Tenaga maksimal yang dihasilkan sebesar 120 PS pada putaran 6600 rpm dan torsi puncak sebesar 145 Nm pada putaran mesin 4600 rpm. Tenaga itu disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5-percepatan dan CVT with Earth Dreams Technology. 

Berita Terkait

Berita Terkini