Mobil

Maling Dijamin Kabur, Potret Fitur Mobil yang Bikin Merinding

Jangan coba-coba dekati mobil yang satu ini kalau nggak mau kaget

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno

Ilustrasi Fitur mobil Cruise Control. (thought.co)
Ilustrasi Fitur mobil Cruise Control. (thought.co)

Mobimoto.com - Sejumlah mobil pasti sudah dibekali fitur-fitur yang cukup menarik yang bisa membuat konsumen kepincut membelinya. Fasilitas yang ditawarkan pun sangat beragam, mulai dari fitur keamanan seperti Electronic Brake force Distribution (EBD), Anti-Lock Braking System (ABS) dan fitur canggih lainnya.

Namun seiring berkembangnya waktu, fitur-fitur keamanan terus mengalami perubahan yang semakin canggih.

Tapi ternyata semakin canggih fitur, tidak membuat fitur-fitur terdahulu punah. Bahkan ada fitur yang mungkin orang tidak mengira kalau model seperti itu masih cukup berfungsi.

Salah satunya terlihat pada beberapa potret yang diunggah oleh akun Twitter @torantula, belum lama ini. Dalam sebuah mobil, tampak sebuah fitur yang terlihat cukup menyeramkan.

Bahaya juga kalau berjalan di samping mobil ini, ngeri (Twitter-torantula)
Bahaya juga kalau berjalan di samping mobil ini, ngeri (Twitter-torantula)

 

Rupanya, itu adalah fitur berupa wajah manusia yang terpasang di headrest mobil. Jika dilihat dari jauh, mungkin orang yang tak terbiasa bakal langsung kabur karena ketakutan dan merasa seperti baru saja melihat hantu.

Fitur simpel tapi menyeramkan pada mobil (Twitter-torantula)
Fitur simpel tapi menyeramkan pada mobil (Twitter-torantula)

Apalagi ketika mendekati mobil yang dilengkapi dengan fitur ini di malam hari, pastinya bikin bulu kuduk berdiri. Bahkan, maling pun pasti pikir-pikir untuk mencuri mobilnya.

Nah, bagi orang yang terbiasa dengan fitur ini, pastinya tidak bakal takut untuk mendekatinya. Fitur ini terbilang tidak terlalu canggih karena bermodal topeng yang dipasang di headrest mobil.

Sementara itu, hingga Rabu (27/5/2020) malam, unggahan tersebut telah menjadi viral di media sosial serta mengumpulkan lebih dari 18 ribu likes dan 7 ribu retweets. Banyak pula warganet yang meninggalkan beragam komentar mereka.

"Mau banget beli ini tapi ntar pasti yang kaget aku sendiri," komentar seorang warganet di Twitter.

"Bayangin kepalanya noleh tiba-tiba," tulis warganet lain.

Gimana? Tertarik memasangnya?

Berita Terkait

Berita Terkini