Mobil

Intip Ubahan dan Spesifikasi Lengkap All New Honda BR-V yang Baru Rilis

All New Honda BR-V resmi dirilis di pasar Indonesia, ini dia perubahan dan desain

Gagah Radhitya Widiaseno

All New Honda BR-V resmi dirilis pad Selasa (21/9/2021) dalam virtual launching (PT Honda Prospect Motor)
All New Honda BR-V resmi dirilis pad Selasa (21/9/2021) dalam virtual launching (PT Honda Prospect Motor)

Mobimoto.com - All New Honda BR-V resmi dirilis di pasar Indonesia melalui PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam acara virtual launching yang diadakan Selasa (21/9/2021). Kemunculan mobil ini semakin membuat produk Honda beragam.

All New Honda BR-V ini mengalami perbuahan total jika dibandingkan dengan produk sebelumnya. Penggunaan teknologi canggih disematkan pada produk baru Honda ini seperti teknologi Honda SENSINGTM, Honda LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System.

All-New Honda BR-V tampak haluan. Resmi diperkenalkan pada Selasa (21/9/2021) [PT Honda Prospect Motor].
All-New Honda BR-V tampak haluan. Resmi diperkenalkan pada Selasa (21/9/2021) [PT Honda Prospect Motor].

Untuk melihat apa saja sih perubahan dari All New Honda BR-V ini. Berikut deskripsi dan spesifikasi All-New Honda BR-V:

Perpaduan SUV dan MPV

Tampilan eksterior All-New Honda BR-V menghadirkan bentuk yang benar-benar berubah, dengan garis bodi tegas yang menyatu dari depan hingga ke bagian belakang bodi.

Dari sisi depan, All-New Honda BR-V memiliki tampilan yang agresif dan sporty layaknya sebuah SUV premium.

All-New Honda BR-V menampilkan desain baru LED Headlamp yang dilengkapi LED Daytime Running Light menyatu grille depan. Di sisi belakang, All-New Honda BR-V juga mengusung desain baru Rear Combi Lamp dilengkapi LED Light Bars dirancang menyatu garis bodi. Sementara kesan tangguh dari sebuah SUV semakin kuat lewat penggunaan pelek ring 17.

Interior

All-New Honda BR-V juga menambah jumlah Power Outlet untuk kemudahan penyambungan dan pengisian daya untuk electrinic devices yang terletak di area konsol depan, di kursi baris kedua dan ketiga yang dapat dihubungkan ke berbagai perangkat dengan daya hingga 12 V.

Kenyamanan mengendarai All-New Honda BR-V juga didukung layar 4.2 inchi Thin-Film Transistor (TFT) Display di dasbor untuk menampilkan berbagai informasi akurat saat berkendara seperti fungsi Honda SENSINGTM, rata-rata konsumsi bahan bakar, jarak tempuh perjalanan dan sisa bahan bakar, yang dipadukan sistem audio video baru.

Peranti ini dilengkapi layar sentuh 7 inchi dengan berbagai fungsi. Antara lain Smartphone Connection dan Hands-Free Telephone.

Ruang penyimpanan All New Honda BR-V yang luas kini semakin fleksibel untuk meningkatkan kegunaannya, di antaranya sandaran tangan baru, penyimpanan benda-benda kecil, tempat cangkir di area konsol, pelindung matahari dengan kaca rias dan lampu, kompartemen penyimpanan dengan banyak kantong di belakang kursi penumpang depan, delapan tempat botol air dan kursi baris ketiga yang dapat dilipat.

Mesin

All-New Honda BR-V mengusung mesin baru 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui untuk menghasilkan tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 N.m pada 4.300 rpm, yang bertenaga dan tetap nyaman untuk berkendara di berbagai kondisi jalan.

Mesin yang telah disempurnakan juga didukung sistem transmisi CVT yang baru, menghasilkan efisiensi bahan bakar lebih baik dan performa yang lebih bertenaga sekaligus ramah lingkungan dengan standar emisi sesuai standar EURO 4.

Fitur pendukung kenyamanan berkendara

All-New Honda BR-V juga dilengkapi fitur-fitur canggih seperti Remote Engine Start yang berfungsi menghidupkan mesin kendaraan dan AC secara otomatis sebelum masuk ke dalam kendaraan. Fitur lainnya, seperti Walk-Away Auto Lock berfungsi untuk mengunci pintu secara otomatis saat pengemudi telah berjalan minimal 2 meter atau lebih dari mobil.

Safety

Dari segi keselamatan, All New Honda BR-V kini dilengkapi dengan teknologi Honda SENSINGTM. Kehadiran teknologi Honda SENSINGTM ini merupakan yang pertama kali bagi model Honda BR-V di Indonesia, setelah sebelumnya disematkan pada New Honda Odyssey, All-New Honda Accord dan New Honda CR-V.

Honda SENSINGTM adalah serangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan menyeluruh bagi pengemudi dan penumpang dengan memberikan peringatan untuk secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi risiko kecelakaan.

Teknologi Honda SENSINGTM pada All-New Honda BR-V meliputi Lead Car Departure Notification System (LCDN), sistem yang berfungsi untuk menginformasikan pengemudi saat kendaraan berhenti dan kendaraan di depannya mulai menjauh.

Ada juga Collision Mitigation Brake SystemTM (CMBSTM), merupakan sistem yang membantu ketika terdapat kemungkinan kendaraan berbenturan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki yang terdeteksi di depan.

Lane Keeping Assist System (LKAS), membantu kemudi untuk menjaga kendaraan tetap berada pada jalur yang terdeteksi dan memberikan getaran dan visual jika kendaraan terdeteksi keluar dari jalur.

Road Departure Mitigation (RDM), berfungsi untuk memberikan peringatan dan jika diperlukan melakukan koreksi secara otomatis pada roda kemudi apabila pengendara keluar dari jalur agar kembali ke jalur yang benar.

Honda N7X Concept adalah cross-breed alias silang antara kategori MPV dengan SUV [Honda Indonesia, screenshot].
Honda N7X Concept adalah cross-breed alias silang antara kategori MPV dengan SUV [Honda Indonesia, screenshot].

Adaptive Cruise Control (ACC), membantu menjaga kestabilan kecepatan kendaraan dan mengatur jarak di belakang kendaraan yang terdeteksi di depan, membantu mengurangi kecepatan dan menghentikan kendaraan Anda tanpa harus menginjak rem atau gas apabila kendaraan yang terdeteksi berhenti.

Auto-High Beam, sistem ini secara intuitif akan berganti antara lampu besar dan lampu normal tergantung pada situasi jalan.

Varian

  • All-New Honda BR-V S M/T
  • All-New Honda BR-V E CVT & M/T
  • All-New Honda BR-V E (CVT & M/T)
  • All-New Honda BR-V Prestige CVT
  • All-New Honda BR-V Prestige CVT with Honda SENSINGTM

Berita Terkait

Berita Terkini