Mobil

Jok 'Premium' Suzuki Jimny, Cuma Pakai Komponen Mobil

Kalau naik menggunakan jok seperti ini apakah nyaman?

Gagah Radhitya Widiaseno

Suzuki Jimny. (paultan.org)
Suzuki Jimny. (paultan.org)

Mobimoto.com - Bagi sebagian orang, mengganti sebuah jok pada mobil merupakan kenikmatan tersendiri. Namun, terkadang mereka melakukan ubahan pada jok mobil dengan bentuk nyeleneh, seperti yang dilakukan pemilik Suzuki Jimny satu ini.

Polisi di negara bagian Queensland, Australia, menangkap pengendara mobil Suzuki Jimny yang melakukan modifikasi tidak wajar pada mobilnya.

Rekaman bodycam dari petugas di Queensland Police Service memperlihatkan bahwa satu unit kendaraan mirip Suzuki Jimny lansiran 1990 yang diubah menjadi sebuah truk pickup ditentikan polisi.

Saat mendekati, petugas menjumpai interior Suzuki Jimny yang sudah dimodifikasi tanpa tempat duduk.

Dari bodycam polantas Queensland terlihat bahwa jok mobil ini adalah ... ban saja [screenshot Carscoops].
Dari bodycam polantas Queensland terlihat bahwa jok mobil ini adalah ... ban saja [screenshot Carscoops].

Seisi kabin dikosongkan termasuk jok yang dicopot seluruhnya. Sebagai ganti, ban serep digunakan sebagai tempat duduk pengemudi.

Dilansir dari Carscoops, dengan kondisi jok tidak memenuhi syarat tadi, seatbelt atau sabuk pengaman pun tidak bisa dijumpai di unit Suzuki Jimny ini.

Lebih parah lagi, kendaraan juga tidak tidak memiliki kenop persneling.

Bisa saja pengemudi sengaja melakukan perombakan interior mobil hanya untuk sementara waktu dan ulah iseng. Akan tetapi mesti diingat, hal ini tentunya jelas membahayakan dari sisi keselamatan saat berkendara.

Akhirnya Pak Polisi memberikan tilang atau denda terhadap pengemudi dan menahan mobil yang malang itu untuk diperiksa lebih lanjut. Si pemilik juga bakal dimintai keterangan detail nantinya.

Happy now?

Berita Terkait

Berita Terkini