Mobil

Hasil Penjualan Tiket GIIAS Surabaya Didonasikan ke Korban Bencana Semeru

Penjualan tiket di GIIAS Surabaya akan sepenuhnya didonasikan kepada korban bencana Semeru.

Gagah Radhitya Widiaseno

Opening ceremony GIIAS Surabaya 2021 bersama Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita [Seven Event].
Opening ceremony GIIAS Surabaya 2021 bersama Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita [Seven Event].

Mobimoto.com - GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) seri pemungkas yang berlangsung di Kota Pahlawan diberi tajuk GIIAS Surabaya 2021. Dibuka secara resmi oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita pada Kamis (9/12/2021) dan pameran berlangsung di Grand City Convex, Jalan Gubeng Pojok No 1, Surabaya.

Sebelumnya, di akhir pekan lalu, Sabtu (4/12/2021), telah terjadi erupsi Gunung Semeru, di Kabupaten Lumajang. Duka mendalam pun turut serta dirasakan GAIKINDO atas terjadinya bencana alam ini.

Dalam sambutannya pada opening ceremony GIIAS Surabaya 2021, Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi menyampaikan rasa prihatin dan turut berbelasungkawa atas korban jiwa dalam erupsi gunung tertinggi di Pulau Jawa itu.

Penyerahan simbolis donasi untuk bencana alam erupsi Gunung Semeru [Seven Event].
Penyerahan simbolis donasi untuk bencana alam erupsi Gunung Semeru [Seven Event].

"Kami berharap bencana tersebut dapat segera teratasi dan kondisi masyarakat sekitar dapat segera kembali normal," ungkap Yohannes Nangoi, seperti dikutip Suara.com dari rilis resmi Seven Event.

Untuk sedikit membantu meringankan penderitaan para korban dan mempercepat proses pengembalian kondisi normal masyarakat sekitar Gunung Semeru, dengan arahan Menteri Perindustrian, GAIKINDO atas nama industri otomotif Indonesia membuat sebuat deklarasi. Yaitu akan menyerahkan seluruh hasil penjualan tiket pameran GIIAS Surabaya 2021 bagi para korban bencana erupsi Gunung Semeru.

Dalam acara pembukaan GIIAS Surabaya 9 Desember 2021 di Grand City Convex, Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita didampingi Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi memberikan secara simbolis donasi dari hasil penjualan tiket GIIAS Surabaya 2021 ini kepada Gubernur Jawa Timur yang diwakili oleh Plh. Sekretaris Daerah Jawa Timur, Heru Tjahjono.

Berita Terkait

Berita Terkini