Mobil

Intip Koleksi Kendaraan Milik Eks Mendag Muhammad Lutfi dan Menteri Perdagangan Baru Zulkifli Hasan

Berikut beberapa koleksi kendaraan yang dimiliki Muhammad Lutfi dan Zulkifli Hasan.

Gagah Radhitya Widiaseno

Muhammad Lutfi dan Zulkifli Hasan (Suara.com)
Muhammad Lutfi dan Zulkifli Hasan (Suara.com)

Mobimoto.com - Reshuffle kabinet Indonesia Maju kembali dilakukan. Agenda reshuffle kabinet ini berlangsung pada hari ini (15/6/2022). Terdapat nama Zulkifli Hasan yang digadang-gadang menjadi Menteri Perdagangan yang baru.

Ketua Umum PAN tersebut menggantikan posisi Menteri Perdagangan sebelumnya, Muhammad Lutfi. Zulkifli Hasan dikenal sudah melanglang dunia pemerintahan.

Pada era pemerintahan SBY, ia pernah menduduki sebagai Menteri Kehutanan periode 2009-2014. Kali ini, ia mendapatkan mandat sebagai Menteri Perdagangan baru di pemerintahan Jokowi.

Lalu bagaimana jika kedua nama tersebut dibandingkan dari sisi otomotif terkait koleksi kendaraannya.

Mari kita simak, koleksi kendaraan siapa yang paling mewah antara Muhammad Lutfi dan Zulkifli Hasan dilansir dari data LHKPN.

1. Muhammad Lutfi

Koleksi kendaraan Muhammad Lutfi di laporan LHKPN (E-LHKPN)
Koleksi kendaraan Muhammad Lutfi di laporan LHKPN (E-LHKPN)

Menjabat sebagai Menteri Perdagangan, ia memiliki harta kekayaan sebesar Rp 268.484.706.430. Dari total harta kekayaan tersebut, tercatat Rp 3,26 miliar dilaporkan dalam bentuk alat transportasi dan mesin.

Tercatat ia memiliki 2 unit mobil dan 2 unit motor. Kedua mobil tersebut yakni Lexus sedan tahun 2010 yang dibanderol seharga Rp 1,25 miliar dan BMW X7 tahun 2021 yang ditaksir senilai Rp 2 miliar.

Sedangkan kedua motor yang dimiliki Muhammad Lutfi hanya disebutkan motor matik merek Honda yang masing-masing lansiran tahun 2014 seharga Rp 4 juta dan 2015 senilai Rp 6 juta.

2. Zulkifli Hasan

Koleksi kendaraan Zulkifli Hasan (E-LHKPN)
Koleksi kendaraan Zulkifli Hasan (E-LHKPN)

Pernah melanglang buana di dunia pemerintah, Zulkifli Hasan memiliki harta kekayaan sebesar Rp 32.810.882.791.

Sebanyak Rp 1,1 miliar ia laporkan dalam bentuk alat transportasi dan mesin.

Ternyata mantan Menteri Kehutanan ini hanya memiliki 2 unit mobil saja dan ternyata merek dan tipenya sama, yakni Toyota Alphard.

Toyota Alphard pertama lansiran tahun 2009 yang ditaksir senilai Rp 200 juta. Sedangkan Toyota Alphard kedua lansiran tahun 2019 yang ditaksir senilai Rp 900 juta.

Nah sudah jelas bukan, siapa yang paling unggul dari kedua nama tokoh ini?

Berita Terkait

Berita Terkini