Mobil

Nggak Cuma Ada di HP, MediaTek Hadir di Kendaraan Pintar, Usung Fitur Memikat

MediaTek sajikan Dimensity Auto, intip kecanggihannya.

Cesar Uji Tawakal

Ilustrasi mobil canggih. (Bing Image Creator/Mobimoto)
Ilustrasi mobil canggih. (Bing Image Creator/Mobimoto)

Mobimoto.com - MediaTek Dimensity Auto merupakan portofolio otomotif baru MediaTek yang akan mendorong masa depan kendaraan cerdas yang selalu terkoneksi internet.

Platform MediaTek Dimensity Auto, antara lain Dimensity Auto Cockpit, Dimensity Auto Connect, Dimensity Auto Drive, dan Dimensity Auto Components.

Dimensity Auto menjadi komitmen investasi terbaru perusahaan untuk teknologi otomotif dan MediaTek terus menjalin kerja sama erat dengan mitra dan pelanggan global .

Komitmen keterbukaan perusahaan telah mendorong percepatan sistem otomotif cerdas, ekosistem yang lebih luas, dan akhirnya memberikan pengalaman dan kemampuan baru dalam berkendara.

MediaTek Dimensity Auto. (MediaTek)
MediaTek Dimensity Auto. (MediaTek)

Dimensity Auto Cockpit

Antarmuka manusia-mesin yang utama dari sebuah kendaraan adalah dirancang untuk pengemudi. Oleh karenanya, menjadi aspek penting dari desain kendaraan, kokpit didesain untuk menyediakan antaramuka ramah pengguna dan intuitif yang memberi pengemudi semua informasi yang diperlukan, tanpa mengganggu mereka saat berjalan, sekaligus meningkatkan pengalaman berkendara secara keseluruhan.

MediaTek Dimensity Auto Cockpit didesain untuk menjadi kokptik pintar tercepat di dunia, menawarkan keahlian MediaTek yang selama ini unggul di industri smartphone, smart home, dan entertainment dalam kendaraan. Dengan menggunakan proses pembuatan cip terkemuka, solusi Dimensity Auto akan memaksimalkan integrasi fitur, kinerja, dan efisiensi daya.

Dimensity Auto Connect

MediaTek menawarkan portofolio teknologi komunikasi nirkabel komprehensif yang unik, di mana mencakup 5G, Wi-Fi, Bluetooth, navigasi, dan komunikasi satelit NTN (Non-Terrestrial Network), sehingga memberi keunggulan yang nyata di masa depan kendaraan yang terkoneksi internet.

Sebagai awal, MediaTek Dimensity Auto Connect menghadirkan teknologi Wi-Fi 7 terbaru untuk pengemudi dan penumpang yang ingin mengoneksikan semua gawainya tanpa gangguan. Solusi seluler telematika MediaTek yang tersedia memang didasarkan pada standar terbuka 3GPP dan mencakup IP modem 5G MediaTek yang andal dan hemat daya, di mana mereka telah digunakan di ratusan juta smartphone di seluruh dunia.

Di sisi lain, terdapat potensi teknologi MediaTek 5G NTN, dan 5G RedCap mendatang yang akan menggantikan konektivitas 4G. Melalui investasi berbagai riset dan pengembangan (R&D) yang telah MediaTek lakukan secara ekstensif dan partisipasi aktif dalam badan standar global, MediaTek berkomitmen untuk terus memimpin dalam konektivitas nirkabel.

Dimensity Auto Drive

Menggunakan kemampuan kinerja tinggi Unit Pemrosesan AI (APU) MediaTek, Dimensity Auto Drive menyediakan platform terbuka yang dapat diskalakan—atau disesuaikan dengan kebutuhan—dan komprehensif bagi para mitra untuk menghadirkan solusi Assist and Autonomous Driving (ADAS) ke pasar.

Dimensity Auto Components

Sebagai bagian dari investasi berkelanjutan perusahaan di pasar otomotif, MediaTek berkomitmen untuk menyediakan cipset kelas otomotif yang sangat andal, dan komponen pendukung seperti power management, untuk kendaraan cerdas generasi berikutnya dan selalu terkoneksi. Hal ini dicapai melalui IP teknologi terdepan MediaTek, anak perusahaannya, jaringan mitra, dan keunggulan dari rantai pasokan (supply chain) yang menjangkau begitu luas.

Berita Terkait

Berita Terkini