Events

MotoGP: Tampil Kompetitif di Thailand, Yamaha Masih Belum Pede!

Valentino Rossi menilai bahwa perkembangan motor Yamaha baru bisa dipastikan tiga balapan lagi.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Maverick Vinales dan Valentino Rossi. (tutomottoriweb.com)
Maverick Vinales dan Valentino Rossi. (tutomottoriweb.com)

Mobimoto.com - Hasil yang cukup bagus berhasil ditorehkan oleh duo pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Vinales yang berhasil meraih posisi ketiga dibuntuti oleh rekan satu timnya membuat Yamaha seolah mengalami perkembangan pasca serangkaian hasil buruk yang diperoleh tim berlogo garpu tala tersebut.

Bukan keberuntungan, raihan positif Yamaha ini sudah tampak pada sesi latihan bebas dan kualifikasi di mana baik Vinales maupun Rossi sempat mencatatkan hasil yang cukup bagus, tanda mereka memiliki potensi untuk tampil kompetitif.

Mengenai hal ini, pihak Yamaha merasa belum yakin mengenai capaiannya. Menurut Vinales, walaupun bisa tampil kompetitif, pembalap Spanyol ini baru bisa memastikan perkembangan Yamaha pada balapan selanjutnya di Motegi, Jepang.

Maverick Vinales dan Valentino Rossi. (mundodeportivo.com)
Maverick Vinales dan Valentino Rossi. (mundodeportivo.com)

''Jujur saya tidak tahu, motornya seharusnya seperti ini setiap balapan namun entah kenapa tahun ini semua terasa sulit.'' kata Vinales.

''Saya harap perubahan pada motor bakal positif, namun kami baru bisa memastikannya saat balapan selajutnya.'' ujarnya, dikutip dari halaman resmi MotoGP (11/10).

Sementara itu, rekan satu tim Vinales, Valentino Rossi merasa ini merupakan hasil dari adanya rekrutan baru di tim teknisi Yamaha.

''Benar Yamaha telah merekrut beberapa orang teknisi untuk membantu pengembangan Yamaha. Hasil ini merupakan perubahan hasil dari kerja tim yang baru. Kami harus membenahi elektronik demi melawan Ducati dan Honda.'' ujar The Doctor.

''Kami akan pergi ke Jepang dengan rasa optimis, apalagi Motegi adalah sirkuit yang bagus bagi saya. Namun kami baru bisa memastikan perkembangan motor kami pada tiga balapan lagi.'' ujar Valentino Rossi.

Berita Terkait

Berita Terkini