Events

Jelang GP Australia: Rossi Siap Rebut Klasemen Kedua dari Dovi

Selisih poin mereka tinggal 9 angka.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Valentino Rossi. (Instagram/@gigisoldano)
Valentino Rossi. (Instagram/@gigisoldano)

Mobimoto.com - Dengan jatuhnya pembalap Ducati, Andrea Dovizioso saat duel penentuan gelar melawan Marc Marquez pada GP Jepang beberapa waktu yang lalu, membuat pembalap asal Italia ini mengalami banyak kerugian. Tak hanya gagal dalam 'merecoki' penobatan juara Maruez, namun juga kehilangan banyak poin berharga.

Sementara itu Valentino Rossi yang berhasil menempati posisi keempat dalam seri balapan di Motegi tentu mendapat 'rejeki nomplok'. Selain berhasil mengantongi 13 poin, pembalap Movistar Yamaha ini berhasil memangkas jarak dengan Dovi pada tabel klasemen.

Andrea Dovizioso yang menempati urutan kedua, sekarang hanya berjarak 9 poin dari pembalap di bawahnya, Valentino Rossi. Dovi saat ini telah mengantongi sebanyak 194 poin sementara Vale berhasil mengantongi 185 poin.

Valentino Rossi. (Instagram/@camilss)
Valentino Rossi. (Instagram/@camilss)

Karena hal itulah, pada balapan Australia yang akan datang, kedua pembalap ini diprediksi bakal berduel sengit untuk memperebutkan tempat sebagai runner-up.

Terkait hal itu, 'The Doctor' Valentino Rossi mengatakan bahwa ia punya modal bagus di sirkuit Philip Island nanti.

''Saya suka balapan disana, saya selalu senang dengan tempatnya, juga sirkuitnya. Tahun lalu kita melakukan pekerjaan bagus di sana. Saya menempati posisi ketiga dan Vinales keempat. Namun sirkuit itu beda dengan sirkuit lainnya. Kita harus menyimak kondisi cuaca dahulu sebelum memutuskan strategi.'' ujar Vale dikutip dari Crash (25/10).

''Kami akan melakukan yang terbaik!'' pungkas Vale.

Berita Terkait

Berita Terkini