Mobil

Rawan Kejahatan, Masyarakat di Negara Ini Biasa Gunakan Mobil Antipeluru

Biasanya mobil antipeluru identik dengan kendaraan yang digunakan pejabat negara, dalam hal ini presiden.

Angga Roni Priambodo

Ilustrasi mobil antipeluru
Ilustrasi mobil antipeluru

Mobimoto.com - Biasanya, mobil antipeluru identik dengan kendaraan yang digunakan pejabat tinggi negara, dalam hal ini presiden.

Tapi ternyata, Di Meksiko, mobil antipeluru rupanya banyak digunakan oleh masyarakat umum.

Hal ini tak lepas dari tingginya angka kejahatan di negara tersebut yang akhirnya mendorong bisnis mobil antipeluru tumbuh dengan pesat.

Seorang pelaku usaha memprediksi lompatan dua digit untuk produksi mobil antipeluru tahun ini.

“Salah satu kejahatan yang paling menyakiti kami adalah penculikan. Itulah yang kami takutkan,” ujar pemilik perusahaan keamanan Arturo Avila.

Dikutip dari Autonews, tercatat lebih dari 25.000 pembunuhan terjadi di seluruh Meksiko pada tahun 2017 lalu.

Sedangkan data dari Mexican Automotive Armor Association menunjukkan, tingginya angka kejahatan mendorong kenaikan 10 persen atau sekitar 3.284 atas permintaan mobil antipeluru tahun 2018 lalu. Angka itu disebut lebih tinggi dari 2012.

Bahkan, permintaan untuk mobil antipeluru telah tumbuh signifikan, sehingga produsen mobil mulai membangun kendaraan ini di jalur produksi mereka sendiri di Meksiko.

Audi misalnya mulai membuat versi bulletproof Q5, yang dihargai 87.000 dolar AS atau sekitar Rp 1,2 miliar.

Pada saat yang sama, perusahaan keamanan Meksiko juga memperluas penawaran sewa kendaraan antipeluru, karena jenis layanan ini tumbuh bersamaan dengan populernya kendaraan antipeluru.

Sebagai informasi, tahun lalu Meksiko menduduki peringkat sebagai negara paling berbahaya kedua di dunia oleh International Institute for Strategic Studies.

Berita Terkait

Berita Terkini