Mobil

Reliant Robin Dinobatkan Sebagai Mobil Paling Buruk Rupa

Mobil bermerek Reliant Robin dinobatkan menjadi yang paling buruk rupa sepanjang masa berdasarkan sebuah survei di Inggris.

Dinar Surya Oktarini | Husna Rahmayunita

Reliant Robin
Reliant Robin

Mobimoto.com - Mobil beroda empat sudah biasa, tapi kalau mobil beroda tiga? Reliant Robin lah jawabannya. Sayang, kendaraan tersebut dianggap menjadi yang paling buruk rupa.

Berdasarkan survei Brits, Reliant Robin dinobatkan sebagai mobil paling jelek dan tidak menarik. Hal tersebut diperoleh dari 72 persen suara hasil survei di Inggris.

Meski dianggap jelek, mobil tersebut cukup ikonik dan unik. Apalagi dengan tiga buah roda yang diusung, satu di depan dan dua di belakang.

Dikutip dari laman drivezing, Reliant Robin pernah menjadi mobil paling populer kedua dalam sejarah.

Mobil tersebut diproduksi tahun 1973 oleh perusahaan Inggris bernama Ogle Design.

Reliant Robin memiliki kloningan bernama Reliant Regal dan Bupati Reliant yang pernah ramai dibicarakan di Bangkok tahun 1980-an.

Kapasitas mesin yang diusung si mobil roda tiga awalnya 750 cc kemudian dinaikkan menjadi 850 cc.

Reliant Robin
Reliant Robin

Desainnya pun sebenarnya tak seburuk yang dibayangkan. Mobil dengan bentuk hatchback tersebut dilapisi bodi berbahan fiberglass sehingga menimbulkan kesan eksentrik.

Sayangnya, setelah 9 tahun penjualan Reliant Robin harus tutup usia alias ditarik dari pasaran.

Reliant Robin
Reliant Robin

Meski buruk, sebenarnya warga London pernah memanfaatkannya sebgai mobil pribadi yang nyaman digunakan untuk berkeliling kota.

Dan luar biasanya, reinkarnasi dari mobil tersebut masih diproduksi sampai tahun 2002 tentunya dengan modifikasi sana-sini. 

Berita Terkait

Berita Terkini