Mobil

Klub Sepak Bola Arsenal Kena Tipu Perusahaan Mobil Tiongkok

Klub sepak bola Arsenal ditipu oknum yang mengaku perwakilan perusahaan mobil listrik asal Tiongkok, BYD. Kasus tersebut kini sedang dalam penyelidikan.

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita

Arsenal kena tipu perusahaan mobil BYD
Arsenal kena tipu perusahaan mobil BYD

Mobimoto.com - Tak melulu masalah lapangan, klub sepak bola Arsenal dikabarkan kena tipu sebuah perusahaan mobil asal Tiongkok.

Diketahui, pada Mei 2018 telah terjadi kesepakatan antara pihak Arsenal dan perusahaan Build Your Dreams (BYD).

BYD sendiri dikenal sebagai perusahaan otomotif yang mendesain, mengembangkan, memproduksi, mendistribusikan mobil, bus, kendaraan komersial, dan kereta api.

Dikutip dari laman bbc, sebagai bagian dari kesepakatan, BYD menerima lambang LED sisi pitch dan pencitraan deretan bangku di Stadion Emirates.

Selain itu, perusahaan yang katanya produsen kendaraan listrik terlaris dunia tersebut juga diberi akses ke Arsenal Legends untuk acara promosi khusus di Tiongkok.

Sayang, kesepakatan tersebut kini ternyata palsu dan sedang dalam proses penyidikan.

Unai Emery (Pelatih Arsenal)
Unai Emery (Pelatih Arsenal)

Menurut pernyataan resmi dari perusahaan, kesepakatan yang terjadi ditanda tangani oleh Sherry Li yang mengaku sebagai direktur merek dan humas BYD. Namun ternyata, wanita tersebut bukan karyawan dari perusahaan.

"Kami sedang menyelidiki situasi dan mendiskusikannya dengan perwakilan senior BYD yang terlibat dalam kesepakatan," tulis pernyataan tersebut.

BYD bersikeras jika Li tidak pernah di beri kuasa dan terlibat dalam kontrak

"Stempel yang dicap pada kontrak dan ditandangani oleh Li Juan atas nama BYS dan Shanghai BYD Electric Vehicle palsu," tambah perusahaan.

Li pun kini dilaporkan ke pihak kepolisian. Sementara pihak Arsenal masih menunggu hasil investigasi. (*)

Berita Terkait

Berita Terkini