Mobil

Armand Maulana : Masih Kagum Pada Schumacher

Penyanyi kampiun Tanah Air ini berbagi soal kegemarannya di dunia balap jet darat.

RR Ukirsari Manggalani

Armand Maulana, penyanyi senior Indonesia yang mengidolakan Michael Schumacher [Suara.com/Ferry Noviandi].
Armand Maulana, penyanyi senior Indonesia yang mengidolakan Michael Schumacher [Suara.com/Ferry Noviandi].

Mobimoto.com - Dijumpai usai streaming di studio Suara.com, penyanyi kenamaan Armand Maulana langsung antusias saat mengobrol seputar balap jet darat alias Formula 1 (F1).

"Inginnya nonton balap F1 lagi yang versi zaman now, tetapi sekarang kesibukan semakin padat," paparnya. "Meski begitu, di zaman old saya mempunyai idola F1 loh, dan selalu mencoba meluangkan waktu buat menyimak."

Favorit Armand Maulana, siapa lagi kalau bukan penyandang gelar juara dunia F1 tujuh kali, Michael Schumacher.

"Saya suka semangat Schumacher, kegigihannya, dan keberhasilannya merebut tempat teratas sampai mencetak rekor tersendiri," ucap bapak satu putri ini bersemangat.

"Meski kita semua tahu, kondisi Schumacher sekarang menyedihkan, tidak ada yang tahu, kapan ia benar-benar pulih seperti sedia kala."

Yang dimaksud Armand Maulana adalah kejadian Schumi mengalami kecelakaan bermain ski es  saat berlibur bersama keluarganya pada 29 Desember 2013.

Ia dinyatakan koma hingga enam bulan sesudahnya, dan sampai kini masih berada dalam perawatan medis di Swiss, tanpa diberitakan secara detail demi alasan privasi keluarga.

Michael Schumacher (Schumi)/jipjurra
Michael Schumacher (Schumi)/jipjurra

Michael Schumacher alias Schumi [Sumber:  jipjurra]

"Namanya sudah suratan nasib, jalannya demikian," imbuh Armand Maulana. "Bayangkan, seseorang yang hidupnya di sirkuit, setiap saat berlatih dan balapan, dalam kecepatan begitu tinggi, tidak pernah cedera.  Namun cuma kecelakaan, dan tidak melibatkan unsur otomotif sama sekali, dampaknya begitu berat."

Untuk itu, penyanyi senior putra Indonesia ini menambahkan, segala sesuatu membutuhkan kehati-hatian. Termasuk yang ia terapkan kepada diri sendiri.

Selalu bepergian dengan menyetir sendiri tunggangan BMW-nya, Armand Maulana menyatakan, "Kalau sudah merasa lelah, kudu istirahat. Tak perlu ditahan-tahan. Karena menyetir dalam kondisi lelah itu berbahaya."

Bagaimana, Sob? Ini salah satu tips berkendara yang penting dari Armand Maulana.

Berita Terkait

Berita Terkini