Mobil

Mobil Terbang Terrafugia Dipasarkan 2019

Dikembangkan beberapa tahun, mobil terbang ini siap mengudara tahun depan.

RR Ukirsari Manggalani

Ilustrasi R4 terbang [Shutterstock].
Ilustrasi R4 terbang [Shutterstock].

Mobimoto.com - Berbicara mengenai kemacetan seolah tidak ada habisnya, apalagi di kota-kota besar. Hal ini yang mendasari Terrafugia membuat kendaraan berteknologi baru. Bahwa mobil terbang tidak hanya ada di film-film, namun nyata bakal hadir di Amerika Serikat.

Sudah berbilang tahun Terrafugia mengembangkan si mobil bersayap ini, dan produksi model pertama  siap meluncur ke pasar otomotif pada 2019.

Tenaganya berasal dari mesin hibrida berkekuatan 300 daya kuda. Setengahnya menggunakan mesin berbahan bakar bensin, setengah lagi adalah energi listrik yang dayanya didapat dari propeller di bagian belakang mobil dan baling-baling di ujung kedua sayap.

Dilansir dari Engadget, produk buatan kemitraan Mitra Dynon dan BRS ini juga memperhatikan sistem keamanan alias unsur safety. Tersedia parasut untuk kejadian tak diinginkan, sementara di kabin terdapat sabuk pengaman dan airbag atau kantong udara.

Uniknya, meski disebut-sebut sudah siap dilempar ke pasaran, soal harga masih rahasia. Namun, dengan koneksi yang dimiliki perusahaan, Terrafugia diharapkan laris manis dipilih para penyuka otomotif.  Annisya Heriyanti

 

Berita Terkait

Berita Terkini