Mobil

Elon Musk : Tesla Berpotensi Menjadi Perusahaan Privat

Elon Musk akan berencana untuk mengambil alih saham Tesla.

Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal

Mobil Polisi Tesla X. (Twitter/@norm).
Mobil Polisi Tesla X. (Twitter/@norm).

Mobimoto.com - Setelah mengumumkan rencana untuk Tesla di Twitter, Elon Musk selaku pendiri Tesla membuat heboh saat membeberkan rencananya.

Elon Musk, menulis email kepada karyawan yang kemudian dirilis oleh Tesla.

Dalam emailnya, Elon Musk menyatakan bahwa dia sedang mempertimbangkan untuk mengambil alih Tesla secara pribadi.

"Keputusan akhir belum diambil tetapi alasan untuk melakukan hal ini adalah agar Tesla dapat beroperasi dengan baik..." ujar Elon pada emailnya.

Mobil Polisi Tesla X [autonet]
Mobil Polisi Tesla X. (autonet)

 

"Sebagai perusahaan publik, kami tunduk pada pergerakan liar harga saham yang dapat menjadi gangguan utama bagi semua orang yang bekerja di Tesla, yang semuanya adalah pemegang saham." lanjut Elon Musk.

"Menjadi publik juga membuat kita tunduk pada siklus penghasilan kuartal yang memberikan tekanan besar pada Tesla untuk membuat keputusan yang mungkin tepat untuk kuartal tertentu, tetapi belum tentu tepat untuk jangka panjang. Akhirnya, sebagai saham yang paling pendek dalam sejarah pasar saham, menjadi publik berarti ada banyak orang yang memiliki dorongan untuk menyerang perusahaan." pungkasnya.

Elon juga menambahkan bahwa satu-satunya alasan mengapa ini belum terjadi adalah mereka harus melakukan voting pemegang saham.

Berita Terkait

Berita Terkini