Mobil

Lada Tackling, Olahraga Ekstrim Rusia Ini Bikin Geleng - Geleng

Orang-orang Rusia dikenal dengan hobi yang nyeleneh, ini salah satunya...

Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal

Gulat melawan mobil, satu dari beberapa olahraga aneh yang bisa di temukan di Rusia. (autoevolution.com)
Gulat melawan mobil, satu dari beberapa olahraga aneh yang bisa di temukan di Rusia. (autoevolution.com)

Mobimoto.com - Angkat berat? Gulat? Gulat melawan beruang? Kecuali yang terakhir, olahraga-olahraga adu kekuatan yang biasa kalian temui di ajang olimpiade ini kalah greget dengan olahraga yang satu ini. Bagaimana dengan Lada Tackling?

Dilansir oleh autoevolution.com "Lada Tackling" atau gulat Lada, bukanlah olahraga yang bisa anda temui di sembarang tempat. Olahraga ini bukan olahraga melawan "lada" yang merupakan rempah-rempah, namun Lada adalah nama sebuah produsen mobil di Rusia.

Tidak seperti olahraga lain di mana orang cuma membalikkan ban truk seberat ratusan kilo ataupun melempar mesin mobil sejauh mungkin, olah raga ini mengharuskan anda 'bergulat' melawan mobil Lada.

Lada 110 buatan Rusia. (ladacars.org)
Lada 110 buatan Rusia. (ladacars.org)

 

Tentu saja Lada Tackling mudah bagi mereka yang memiliki otot ekstra kekar. Untuk melakukannya, anda cukup beradu kekuatan dan membalikkan mobil Lada tersebut.

Kenapa harus Lada? Karena mobil ini merupakan mobil bersejarah bikinan Rusia dan sudah menjadi bagian dari "jati diri" bagi warga Rusia.

"Gulat Lada" ini mengharuskan anda melawan Lada 110, mobil yang diproduksi pada tahun 90-an. Dengan kubikasi mesin sebesar 1.600 cc, tenaga yang mencapai 90 hp dan berat sekitar 1.050 kg, tentu saja tidak sembarangan orang akan mampu melawannya.

Lada Niva 4x4 buatan Rusia. (ladacars.org)
Lada Niva 4x4 buatan Rusia. (ladacars.org)

 

Siapapun yang berhasil mengalahkan Lada 110 harus melawan Lada Niva 4x4, mobil yang lebih powerful di babak selanjutnya.

Tertarik untuk mencoba Lada Tackling?

Berita Terkait

Berita Terkini