Mobil

Tanah Ambles, Enam Mobil Terperosok ke Lubang

Tidak ada korban jiwa, penyebab tanah ambles belum diketahui.

Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal

Tanah ambles, tidak ada korban jiwa. (autoevolution.com)
Tanah ambles, tidak ada korban jiwa. (autoevolution.com)

Mobimoto.com - Sebuah lubang raksasa di Pennsylvania, Amerika Serikat muncul secara tiba-tiba di sebuah area parkir. Sebanyak enam buah mobil terperosok ke dalam sebuah lubang raksasa.

Lokasi itu tepatnya terletak di daerah Tanger Outlets, Lancaster County, Barat Philadelphia.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun seorang wanita harus ditolong karena terjebak dalam lubang tanah yang ambles saat berada di dalam kendaraan.

"Saya baru saja parkir, mobil masih menyala dan saya sedang mengirim SMS di telpon saya, sebelum sadar, saya merasakan getaran saya pikir itu gempa bumi."

Nilai kerusakan belum bisa ditafsir, karena pihak berwenang tidak bisa mendekat dikarenakan tanah yang masih belum stabil.

Sebelum terjadinya "tanah ambles", baru-baru ini terjadi hujan lebat.

Hujan itu diperkirakan membuat pipa bawah tanah pecah sehingga tekanan tinggi yang dihasilkan dari air diperkirakan menjadi penyebab kejadian tersebut.

Ilustrasi Toyota Rav4. (wikipedia.org)
Ilustrasi Toyota Rav4. (wikipedia.org)

Seorang wanita yang mengendarai Toyota RAV4 memukul apa yang dia yakini sebagai "benjolan" di jalan. Lalu menurutnya, dia hampir tidak punya waktu untuk keluar dari mobil, yang ditelan utuh. 

Mobilnya menjadi tenggelam dalam air dalam hitungan detik, jadi dia terjebak namun bisa keluar dari mobil lantaran pintu kelarnya terhalang.

Berita Terkait

Berita Terkini