Mobil

Rumor, Apple Lanjutkan Proyek Mobil Otonomos

Kembalinya beberapa staff ke proyek Titan menjadi indikasi Apple akan kembali melanjutkan proyek itu.

Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal

Konsep mobil milik Apple. (autoevolution.com)
Konsep mobil milik Apple. (autoevolution.com)

Mobimoto.com - Sempat dikabarkan tidak akan melanjutkan proyek mobil Otonomos, Apple diduga akan melanjutkan proyek yang telah ditinggalkannya. Otonomos adalah mobil yang bisa jalan tanpa pengemudi.

Mantan Kepala Teknisi TEsla, Doug Field, sekarang kembali ke perusahaan Apple. Berita ini diamini oleh juru bicara Apple melalui blog Daring Fireball milik John Gruber.

Doug Field akan bekerja lagi dengan Bob Mansfield.

Sebelum ia berpindah ke Tesla, Doug Field dan Bob Manfield bekerja di departemen teknik perangkat keras Mac. Bob Mansfield sekarang bertanggung jawab pada proyek mobil Otonomos, sementara Apple tidak mengatakan kemana Doug Field akan diposisikan.

Ilustrasi mobil Tesla. (tesla.com)
Ilustrasi mobil Tesla. (tesla.com)

Menurut Gruber, Doug Field akan ditempatkan kembali dalam proyek "Titan", proyek mobil tanpa pengemudi milik Apple.

"Ini adalah perekrutan menarik, karena saya melihat kalau Apple masih memiliki ketertarikan dengan mobil tanpa pengemudinya. Ada laporan bahwa Apple hanya akan fokus ke sistemnya, dan kendaraan akan dibuat perusahaan lain," ujar pengamat Apple tersebut.

"Apple selalu membuat produk, bukan komponen. Field yang kembali ke Apple menunjukkan bawha proyek "Titan" akan kembali." ujar Gruber.

Field bergabung dengan Tesla tahun 2013. Namun pada bulan Mei tahun ini, dia pergi cuti dan tugasnya diambil-alih oleh Elon Musk, CEO Tesla. Musk bahkan meyakinkan orang-orang bahwa Field hanya cuti dan pergi sementar waktu.

Juni tahun ini Doug Field resmi kembali ke Apple untuk bergabung dengan proyek mobil Otonomos.

Berita Terkait

Berita Terkini