Mobil

Ternyata, Banyak Driver Tak Tahu Cara Menggunakan Teknologi Mobil

Mobil modern banyak memiliki fitur yang tidak diketahui pemiliknya.

Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal

Ilustrasi interior mobil/pxhere.com
Ilustrasi interior mobil/pxhere.com

Mobimoto.com - Sebuah studi baru yang dilakukan oleh Jardine Motors Group menyatakan bahwa lebih dari 50 persen responden mengakui bahwa mereka tidak tahu cara menggunakan fitur dan teknologi mobil.

Studi ini dilakukan dengan mengambil sebanyak 1.000 responden yang merupakan pembeli mobil dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

Para responden mengungkapkan bahwa teknologi seringkali dianggap beban, walaupun itulah yang menjadi daya tarik.

Studi yang sama menunjukkan bahwa 32 persen dari pengemudi tidak tahu cara menggunakan satelit navigasi atau GPS.

Lalu, sebanyak 10 persen tidak tahu-menahu mengenai sensor mundur, pengatur suhu, bahkan sebagian besar dari mereka mengalami masalah dalam mengoperasikan perangkat multi media seperti mengatur radio digital atau menyalakan Bluetooth pada mobil.

Dan yang paling ironis adalah, 80 persen dari responden mengaku bahwa mereka menjatuhkan pilihan ketika membeli sebuah mobil dikarenakan fitur teknologinya.

GPS Navigasi/gazzz.com
GPS Navigasi/gazzz.com

Tidak hanya itu, 76 persen mengungkapkan mereka akan membeli mobil baru lagi dengan lebih banyak fitur yang tidak mereka butuhkan.

"Teknologi sangat mempengaruhi pilihan kami dalam pembelian mobil baru, bahkan jika kami tidak yakin bagaimana fitur itu membantu kami dalam mengemudi." kata Matt Wrigley dati Jardine Motors Group, dikutip dari Mirror.

"Banyak dari kita yang tergoda oleh fitur-fitur tadi, namun lupa mencari tahu penggunaanya karena larut dalam kegembiraan memiliki mobil baru."

"Teknologi dalam mobil berkembang dalam waktu singkat, dari fitur keamanan hingga fitur kenyamanan." pungkasnya.

Kalau kamu gimana, Sob? Apakah tahu cara menggunakan fitu dan teknologi mobil?

Berita Terkait

Berita Terkini