Mobil

Saham Tesla Anjlok Gegara Kicauan Elon Musk di Twitter

Kicauan Elon Musk memberi dampak turunnya saham Tesla, terendah sejak Februari 2016.

Galih Priatmojo | Cesar Uji Tawakal

Ilustrasi mobil Tesla. (tesla.com)
Ilustrasi mobil Tesla. (tesla.com)

Mobimoto.com - Pemilik perusahaan mobil listrik Tesla, Elon Musk dipanggil Kantor Komisi Sekuritas dan Bursa San Francisco (SEC).

Hal ini terjadi setelah Elon membuat kicauan di Twitter mengenai keinginannya untuk mengakuisisi perusahaan secara pribadi.

Dampak dari kicauan itu langsung terasa. Seperti dilansir dari Market Watch, sehari sesudahnya saham Tesla turun dan menunjukkan tren negatif, menuju minggu terburuknya sejak Februari 2016.

''Saham Tesla berakhir pada titik terendah sejak 1 Agustus, turun 8,9% pada 305,50 US dollar. Kerugian mingguan mencapai 14%, terbesar sejak Februari 2016 yang mencapai 15%.''

CEO Tesla, Elon Musk. (futureoflife.org)
CEO Tesla, Elon Musk. (futureoflife.org)

 

Ketika ditanya New York Times terkait apakah Elon menyesal terhadap keputusannya, Elon menjawab ''Kenapa harus?''

CEO Tesla dan Space X ini mengaku sedikit menyesal karena terlalu sibuk bekerja. Dia merasa bahwa tahun ini adalah tahun terburuknya.

The Times mencatat seharusnya dewan secara aktif mencari pengganti Elon untuk beberapa hal, untuk membebaskannya dari stres.

Menurut Dewan Tesla ketika diwawancarai oleh The Times, mereka mengaku berpihak pada Elon.

''Banyak desas-desus palsu dan tidak bertanggung jawab di media,'' kata salah seorang anggota dewan.

''Kami menegaskan komitmen dan dedikasi kami untuk Elon, selama 15 tahun kepemimpinanya Tesla tumbuh dari sangat kecil hingga mampu memperkerjakan puluhan ribu orang di seluruh dunia,'' tandasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini