Mobil

Akhirnya Bugatti Divo Dirilis Juga

Produsen mobil asal Perancis merilis mobil terbarunya, Bugatti Divo.

Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal

Bugatti Divo. (twitter/@bugatti)
Bugatti Divo. (twitter/@bugatti)

Mobimoto.com - Pabrikan mobil 'hyper' asal Perancis, Bugatti, akhirnya memperkenalkan produk terbarunya yang sudah 'dibocorkan' beberapa waktu yang lalu, Bugatti Divo.

Mobil yang dibanderol seharga 5 juta Euro atau setara Rp 84 miliar ini langsung terjual habis.

Hal ini terjadi lantaran mobil ini cuma diproduksi sejumlah 40 unit saja, untuk menjaga agar tetap eksklusif.

Mobil ini memiliki bobot yang lebih ringan dari mobil pendahulunya, Bugatti Chiron. Dengan selisih berat sebanyak 35 kg, mobil ini memiliki gaya tekan ke bawah lebih baik sehingga lebih stabil.

Bugatti Divo. (twitter/@bugatti)
Bugatti Divo. (twitter/@bugatti)

Menggunakan mesin berkubikasi 8 liter W16, mobil yang memiliki mesin satu basis dengan Bugatti Chiron ini memiliki kecepatan maksimal 380 km/jam. Berbeda dengan Chiron yang mampu mencapai 420 km/jam.

Walaupun memiliki kecepatan yang lebih rendah, hal ini digantikan dengan kecepatan saat di tikungan yang lebih tinggi dibanding pendahulunya. Sesuai slogannya 'built for corners' atau dibuat untuk tikungan, mobil ini diklaim lebih cepat 8 detik daripada Chiron pada tes internal di sirkuit Nardo, Italia.

Selain itu, mobil ini memiliki akselerasi 1,6 g, lebih cepat dari pendahulunya yang memiliki akselerasi 1,4 g. Tertinggi diantara semua Bugatti yang pernah dibuat.

Menurut Stephan Winkelmann, CEO dari VW Group, Bugatti Divo adalah proyek yang bertujuan untuk membuat orang-orang di dunia 'bergetar'.

''Penggemar kami sangat penting bagi kami.'' imbuhnya.

Penamaan 'Divo' berasal dari Albert Divo, yang merupakan mekanik asal Perancis yang membela negaranya saat perang dunia pertama. Selain sebagai mekanik, Divo juga pernah menjadi pilot 'French Air Force'. Dari situlah asal nama Bugatti Divo.

Berita Terkait

Berita Terkini