Mobil

Hatchback Terbaru Toyota Ini Siap Dirilis Di 2019

Mobil ini telah diperkenalkan Maret lalu, bakal seperti apa?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Toyota Corolla Hatchback. (autoevolution.com)
Toyota Corolla Hatchback. (autoevolution.com)

Mobimoto.com - Pabrikan ternama asal Jepang, Toyota, umumkan hatchback terbarunya. Mobil ini bakal disebut sebagai Toyota Corolla Hatchback pada 2019. Walaupun termasuk dalam 'trah' Corolla, mobil ini sebenarnya adalah penerus dari Toyota Auris. Toyota Auris sendiri adalah rebrand dari Toyota Corolla untuk pasar Eropa.

Resmi berganti nama menjadi Auris pada 2006, namun karena pamornya kurang melejit akhirnya Toyota mengembalikan namanya menjadi seperti semula, Corolla. Hal ini dilakukan karena citra kuat dari Corolla yang lebih mengakar. Terbukti sejak 1966, mobil ini telah laku sebanyak 45 juta unit.

Toyota Corolla Hatchback. (autoevolution.com)
Toyota Corolla Hatchback. (autoevolution.com)

Mobil ini bakal memiliki tiga varian, yakni 'sedan', 'hatchback' dan 'station wagon'. Ketiga varian ini akan menggunakan mesin hibrida yang sama.

''Mobil ini memiliki filosofi dan dimensi baru pada mobil 'C-segment' generasi selanjutnya.'' ujar Johan van Zyl, Presiden Toyota Motor Eropa.

Menurutnya, penggunaan nama kembali ke Corolla dikarenakan faktor 'branding'.

''Corolla terkenal akan kualitasnya, keawetan dan kehandalannya. Ia mengaspirasikan emosi dari pemilik kendaraan ini dengan desain yang khas, interior yang nyaman dan sensasi berkendara yang dinamis. Ditambah mesin bertenaga karena sistem hibridanya.'' ujar Zyl.

Memasuki generasi kedua belas, Corolla ini telah diluncurkan pada Ganeva Motor Show, lalu akan dipajang di Paris Motor Show musim gugur ini.

Berita Terkait

Berita Terkini