Mobil

Keluarga Ini Keliling Indonesia Naik Mobil Modifikasi Sendiri

Keluarga kecil itu siap berkeliling Indonesia selama 1 tahun penuh.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Keluarga Kusmajadi. (Facebook/Melati M.Puteri)
Keluarga Kusmajadi. (Facebook/Melati M.Puteri)

Mobimoto.com - Keluarga Kusmajadi akhirnya memulai petualangan mereka. Dengan menunggangi mobil modifikasi sendiri, keluarga kecil itu siap berkeliling Indonesia selama 1 tahun penuh.

Kisah Keluarga Kusmajadi pertama kali diunggah oleh akun Facebook Jualiana Dewi pada Senin (3/9). Sesuai pengakuannya, Juliana Dewi merupakan sahabat dari Melati M. Puteri dan Dodi Kusmajadi, pencetus ide keliling Indonesia.

Mengusung tema Unlocking Indonesia Treasure dan Travel Schooling Keluarga Kusmajadi mencoba melakukan terobosan baru di luar kebiasaan keluarga pada umumnya. 

Bertujuan memberikan edukasi untuk anak-anak mereka yang menempuh pendidikan homeschooling sekaligus berlibur, mereka akhirnya berani melakukan perjalanan yang cukup nekat keliling Indonesia selama satu tahun penuh.

Benar-benar totalitas tanpa batas.

Keluarga Kusmajadi berangkat dari sebuah perumahan di Pondok Cabe, Tangerang menunggangi mobil Mitsubishi Fuso yang telah dimodifikasi menjadi gaya campervan berwarna kombinasi putih dan abu-abu.

Mobil Keluarga Kusmajadi. (Instagram/@keluarga.kusmajadi)
Mobil Keluarga Kusmajadi. (Facebook/Juliana Dewi)

Tak lupa gambar peta Indonesia dan tulisan Unlocking Indonesia Treasure dipamerkan di sisi mobil.

Mobil itu telah didesain sedemikian rupa layaknya hunian mini. Ada jendela dan atap kecil jika dilihat dari luar. Untuk bagian dalam, ada beberapa kasur, kamar mandi mini, dapur mungil, televisi, AC dan mesin cuci.

Meisn cuci Keluarga Kusmajadi. (Instagram/@keluarga.kusmajadi)
Meisn cuci Keluarga Kusmajadi. (Instagram/@keluarga.kusmajadi)

Hal itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi anggota keluarga selama menempuh perjalanan jauh.

Dikutip dari laman akun Instagram @keluarga.kusmajadi, pada Selasa (4/9) mereka melakukan sarapan bersama di Pantai Embe Kalianda, Lampung. Ekspresi sumringah ditunjukkan oleh Keluarga Kusmajadi.

Mobil Keluarga Kusmajadi. (Instagram/@keluarga.kusmajadi)
Mobil Keluarga Kusmajadi. (Instagram/@keluarga.kusmajadi)

Unggahan tersebut sontak menyedot komentar netizen. Banyak dari mereka yang memberikan semangat dan doa kepada Keluarga Kusmajadi.

''Kereen..semoga nggak ada halang rintangan yang berat ya. Pasti melewati kota saya Muara Bungo - jambi...,'' tulis @marisa1578.

''Semoga sehat selalu dalam perjalanan... Di tunggu cerita tiap harinya,'' komen sadiyahikrimah.

Berita Terkait

Berita Terkini