Mobil

Predator 6.6, RV Jelmaan Kendaraan Tempur

Punya rumah berjalan mungkin bukan pilihan yang buruk.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Predator 6.6. (hunterrmv.com)
Predator 6.6. (hunterrmv.com)

Mobimoto.com - RV atau 'recreational vehicle' adalah kendaraan wisata yang biasanya digunakan untuk perjalanan jarak jauh. Berbeda dengan truk maupun minibus, sama-sama bisa memuat banyak penumpang dan barang, fasilitas RV lebih lengkap karena biasanya didalam RV terdapat tempat tidur, toilet, bahkan dapur. Tidak salah memang kendaraan ini juga bisa disebut sebagai rumah berjalan.

Namun, apa jadinya jika 'rumah berjalan' tersebut dibuat dengan standar militer? Memperkenalkan Predator 6.6, kendaraan rekreasi yang dibuat dengan standar militer!

Predator 6.6. (hunterrmv.com)
Predator 6.6. (hunterrmv.com)

Bukan cuma isapan jempol, kendaraan ini dikembangkan dengan basis LMTV atau 'Light Medium Tactical Vehicles'. LMTV biasanya digunakan untuk mengangkut barang kebutuhan militer, bahkan mengantar pasukan sampai ke medan tempur. Kendaraan ini tentu saja memiliki kemampuan menjelajah yang luar biasa, dibandingkan RV konvensional.

Didalam kendaraan ini, terdapat berbagai fasilitas ala RV modern, seperti tempat tidur, tempat makan, dapur, kamar mandi dan juga toilet. Tentu saja fasilitas ini membuat dimensi dari kendaraan ini menjadi besar. Predator 6.6 ini memiliki panjang sekitar 8 meter dan tinggi mencapai sekitar 3 meter. Takut kecantol bebatuan? Tenang, kendaraan ini memiliki 'ground clearance' sekitar setengah meter. Membuatnya mampu melintasi medan yang cukup ekstrim.

Interior Predator 6.6. (hunterrmv.com)
Interior Predator 6.6. (hunterrmv.com)

Tak hanya 'tampang' saja yang 'cadas', kendaraan ini juga dilengkapi mesin yang 'beringas'. Sesuai namanya, Predator 6.6 memiliki mesin berkapasitas 6.6 liter atau 6.600 cc dengan mesin diesel turbo 6 silinder. Walaupun tidak dijabarkan berapa tenaganya, namun dengan kubikasi mesin sebesar itu, tenaga tampaknya bukan jadi masalah. RV ini memiliki sistem penggerak 4 roda alias 4 WD. Yang spesial adalah, mesin yang digunakan dibuat oleh Caterpillar, yakni pembuat alat berat ternama.

Untuk kecepatan jelajah, Predator 6.6 mampu mencapai 93 km/jam. Cukup kencang untuk ukuran kendaraan sebesar ini.

Untuk urusan harga, kendaraan ini dibanderol sebesar 197,500 Dollar AS atau setara Rp.3 miliar, greget juga harganya.

Tertarik untuk menebus kendaraan wisata jelmaan militer ini?

Berita Terkait

Berita Terkini