Mobil

Ferrari Akan Hadirkan Mobil Limited Edition

Mobil edisi spesial ini terdiri dari dua varian. Seperti apa?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Teaser peluncuran Ferrari. (autoevolution.com)
Teaser peluncuran Ferrari. (autoevolution.com)

Mobimoto.com - Ferrari akan menghadirkan mobil edisi terbatas pada Selasa (18/9). Proyek yang diberi nama 'Icona' ini 'dibocorkan' pada undangan yang ditujukan untuk para pemilik Ferrari yang disebar bulan lalu.

Mobil ini merupakan bagian dari strategi lima tahunan CEO Louis Camilleri untuk meningkatkan margin keuntungan.

Dikutip dari Autonews (17/9), Camilleri berencana agar proyek ini menjadi perhatian para investor, demi tujuannya untuk 'menggandakan' profit hingga 2 miliar Euro pada 2022.

Camilleri dipilih oleh Jihn Elkann, pemimpin keluarga Agnelli yang memiliki kendali atas Ferrari dan Fiat Chrysler pada bulan Juli, usai kesehatan CEO sebelumnya Sergio Marchionne yang menurun.

Mengenai mobil ini, mobil yang diberi kode "F176" ini diperkirakan akan memiliki nama dua versi, yakni Monza SP 1 untuk varian satu penumpang dan SP2 untuk varian dua penumpang. Mobil ini memiliki satu basis dengan 812 Superfast. Mobil ini juga sudah 'nampak' batang hidungnya di Maranello.

Berikut penampakannya.

Tidak diketahui mesin apa yang bakal digunakan, namun jika benar mobil yang diperkirakan satu basis dengan 812 Superfast ini menggunakan mesin V12 6.500 cc dengan 788 tenaga kuda dan torsi 718 Nm. Sangat beringas.

Mesin ini mampu melesat dari 0-100 km/jam hanya membutuhkan 2,9 detik dan memiliki topspeed hingga 340 km/jam.

Berita Terkait

Berita Terkini