Mobil

Setelah Umumkan ID Buzz, VW Bocorkan Mobil Hatchback Elektriknya

Mobil ini mampu melesat dari 0-100 km/jam dengan waktu 8 detik.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

ID Neo. (autoevolution.com)
ID Neo. (autoevolution.com)

Mobimoto.com - Produsen mboil asal Jerman VW mengumumkan mobil elektrik terbarunya. Dilansir dari Autoevolution (18/9) mobil yang bergenre 'hatchback' ini akan memiliki nama ID Neo. Mobil ini akan menjadi keluarga elektrik 'ID' series melengkapi pendahulunya, microbus elektrik 'ID Buzz', sedan 'ID Vizzion' dan SUV 'ID Crozz'.

VW ID Buzz. (autoweek.com)
VW ID Buzz. (autoweek.com)

Sebelumnya, konsep mobil ini pernah dipamerkan di Paris Motor Show 2016 dan direncanakan untuk diproduksi pada November 2019 di Zwickcau, Jerman.

Namun belum bisa dipastikan akankah mobil ini bakal menggunakan nama ID Neo ataukah nama tersebut hanyalah kode produksi.

ID Vizzion. (car.com.cy)
ID Vizzion. (car.com.cy)

Mobil ini rencananya akan menjadi langkah awal untuk menciptakan pangsa pasar ekonomis, yang berarti ada kemungkinan mobil ini akan dijual dengan harga yang relatif terjangkau.

Menurut Thomas Ulbrich sebagai salah satu orang yang terlibat dalam produksi mobil ini, mengungkapkan bahwa mobil ini akan di produksi menggunakan 'platform' MEB (Modular Electrification Toolkit), yakni sistem perakitan mobil elektrik milik VW. Dengan modul ini rencananya VW akan memproduksi setidaknya satu juta unit kendaraan elektrik dalam satu tahun.

ID Crozz. (express.co.uk)
ID Crozz. (express.co.uk)

Baterai dari ID Neo akan diproduksi di Braunchweig. Lalu untuk rotor dan stator akan diproduksi di Salzgitter, lalu semuanya akan dirakit di Kassel, Jerman. Mobil ini ditargetkan akan mempunyai tenaga sebesar 170 PS dengan akselerasi dari 0-100 km/jam mencapai 8 detik dan kecepatan maskimal sebesar 160 km/jam.

Mobil ini diperkirakan bakal memiliki daya jelajah sejauh 400-600 km, tergantung dari kapasitas baterai yang kelak akan ditanamkan.

Apakah mobil ini akan masuk ke Indonesia dengan harga terjangkau?

Berita Terkait

Berita Terkini