Mobil

Arab Saudi Investasi Banyak untuk Kembangkan Kendaraan Listrik

Setelah Arab Saudi resmi berinvestasi di Lucid Motors, saham tesla anjlok hingga 2%

Dinar Surya Oktarini | Praba Mustika

Lucid Air. (Lucid Motors)
Lucid Air. (Lucid Motors)

Mobimoto.com - Tesla menjadi nama besar sebagai produsen di industri kendaraan listrik, sepertinya harus bersiap untuk mendapat persaingan dari perusahaan startup yang juga punya fokus di kendaraan listrik, Lucid Motors, setelah mendapatkan suntikan dana dari pemerintah Kerjaan Arab Saudi.

Pemerintah Kerajaan Arab Saudi mengucurkan nominal yang sangat fantastis, yaitu sebesar $ 1 Triliun atau sekitar Rp 14 kuadriliun kepada Lucid Motors.

Investasi yang diterima oleh Lucid Motors, akan digunakan untuk memproduksi Lucid Air pada 2020. Lucid Air adalah kendaraan listrik pertama yang sedang dikerjakan oleh Lucid Motors.

Lucid Air. (Lucid Motors)
Lucid Air. (Lucid Motors)

Peter Rawlinson, selaku kepala teknologi Lucid Motors mengatakan kalau investasi yang diberikan oleh pemerintah Kerajaan Arab Saudi, akan dimanfaatkan untuk memaksimalkan potensi kendaraan listrik di masa depan.

''Di Lucid, kami akan menunjukkan potensi penuh dari kendaraan listrik, untuk mendorong industri maju di masa depan.'' Ujar Peter Rawlinson seperti dilansir oleh The Verge.

Lucid Motors pernah membuat prototipe Lucid Air di Los Angeles Auto Show 2016, namun kemudian informasi lanjutan tentang Lucid Air, yang kemungkinan besar karena masalah keuangan.

Perusahaan yang didirikan di Newark, California, Amerika Serikat pada 2007 ini memang menargetkan untuk menjadi pesaing Tesla dalam mengembangkan dan membuat kendaraan listrik.

Berita Terkait

Berita Terkini