Mobil

Syukuran Sunatan, Orang Ini Hadang Jalanan!

Kira-kira bikin macet nggak ya?

Rendy Adrikni Sadikin | Cesar Uji Tawakal

Hadang jalanan buat dangdutan. (Facebook/Motuba)
Hadang jalanan buat dangdutan. (Facebook/Motuba)

Mobimoto.com - Khitan alias sunatan di salah satu agama merupakan hal yang wajib bagi lelaki. Namun hal tersebut biasanya juga dibarengi oleh 'tradisi' syukuran. Ada yang mengundang tetangga untuk makan-makan. Ada juga yang menggelar dangdutan. Sepeerti yang satu ini.

Sebuah foto dibagikan di grup 'Motuba' di jejaring sosial Facebook (24/9). Foto ini memperlihatkan suasana syukuran khitanan di sebuah kecamatan di daerah Pati, Jawa Tengah. Namun tidak seperti lazimnya gelaran acara dangdutan yang biasa digelar di lapangan atau sela-sela pemukiman. Kali ini acara syukuran digelar di jalanan.

Hadang jalanan buat dangdutan. (Facebook/Motuba)
Hadang jalanan buat dangdutan. (Facebook/Motuba)

Acara syukuran di tengah jalanan ini kontan saja memicu terhambatnya jalanan. Lalu lintas publik pun terganggu.

Hal tersebut tentu memicu respons dari publik. Berikut adalah beberapa respon yang Mobimoto ambil di kolom komentar postingan tersebut.

''Kenapa tidak di lapangan saja,'' protes Syaiful Bahri Matesih di kolom komentar. Banyak juga komentar-komentar serupa yang bisa ditemukan. Namun, lain lagi dengan komentar yang satu ini.

''Auto sulthan,'' celetuk Toms Kivio merujuk si penggelar acara yang bisa jadi kaya raya.

Tak peduli seberapa uang yang dimiliki, tidak dibenarkan untuk menghadang jalanan apalagi cuma buat syukuran. Bener nggak, Sob?

Berita Terkait

Berita Terkini