Mobil

Ini Kondisi Jalan Trans Jayapura-Wamena, Uji Nyali Tingkat Tinggi

Itulah mengapa perlu pemerataan pembangunan.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Jalan trans Jayapura-Wamena. (Facebook/Kembiseg Manggarap)
Jalan trans Jayapura-Wamena. (Facebook/Kembiseg Manggarap)

Mobimoto.com - Terbentangnya aspal di jalanan Indonesia nyatanya belum bisa dinikmati seutuhnya oleh saudara-saudara kita yang ada di ujung Timur. Terbukti dengan potret kondisi jalan trans Jayapura ke Wamena yang curam dan mengerikan kali ini.

Pun jika kita masih sering berkeluh kesah dengan jalanan yang bolong-bolong dan macet, sepertinya harus mulai introspeksi diri.

Sebuah video pendek diunggah akun Facebook Kembiseg Manggarap pada Rabu (3/10). Potret kerasnya kehidupan di pelosok pun diumbar.

Dalam video berdurasi 2 menit itu, tampak beberapa truk yang silih berganti melewati jalanan berlumpur yang menghubungkan Kota Jayapura - Wamena. Dengan hati-hati kendaran tersebut lewat satu per satu.

Jalan trans Jayapura-Wamena. (Facebook/Kembiseg Manggarap)
Jalan trans Jayapura-Wamena. (Facebook/Kembiseg Manggarap)

Benar-benar uji nyali, kondisi jalanan yang licin dan diapit jurang menuntut pengendara truk untuk tetap fokus mengarahkan kemudi melewati medan offroad anti mainstrem. Slip sedikit, bisa berabe.

Tak hanya sopir yang ngeri, orang yang melihat aksi truk bermuatan lewat pun tak kalah dibuat gemetar. Sejalan dengan hal itu, netizen pun turut berkomentar seperti berikut.

''Ngeri medannya, bikin takut,'' tulis Rama Dhani

''Penuh perjuangan,'' komen Agung Santoso.

Biar nggak penasaran, ini dia videonya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Mobil

Kijang Innova: Raja Jalanan Indonesia

Kijang Innova, mobil keluarga andalan di Indonesia, dikenal dengan kehandalan, ketangguhan, dan desainnya yang elegan. Kepopulerannya tidak lepas dari faktor-faktor seperti harga yang kompetitif, fitur yang lengkap, layanan purna jual yang memuaskan.

Mobil

Kenapa Toyota Avanza Sering Dicuri? Ini Alasannya!

Toyota Avanza, mobil keluarga yang populer di Indonesia, ternyata memiliki angka pencurian yang tinggi. Simak alasan mengapa Avanza menjadi target empuk para pencuri dan bagaimana cara mencegahnya.

Mobil

Kenapa Bugatti La Voiture Noire Sangat Mahal?

Bugatti La Voiture Noire, mobil super dengan desain elegan terinspirasi klasik, performa monster 1.500 hp, dan material terbaik, menjadikannya simbol kemewahan dan kelangkaan otomotif dengan harga fantastis Rp 282,3 miliar