Mobil

Ini Daftar Mobil yang Disita KPK Terkait Kasus Suap Meikarta

Sempat terjadi aksi pengejaran saat akan dilakukan Operasi Tangkap Tangan oleh KPK.

Stephanus Aranditio | Praba Mustika

Bupati Bekasi Neneng Hassanah Yasin. (Suara.com/Welly Hidayat)
Bupati Bekasi Neneng Hassanah Yasin. (Suara.com/Welly Hidayat)

Mobimoto.com - Masyarakat Indonesia sedang dihebohkan dengan kasus suap izin proyek Meikarta yang melibatkan beberapa orang, di antaranya adalah Bupati Bekasi Neneng Hassanah Yasin dan Direktur Operasional Lippo Group Billy Sindoro.

Dalam prosesnya, sempat diwarnai aksi pengejaran saat Operasi Tangkap Tangan, kabarnya Neneng kabur dengan menggunakan BMW putih, sebelum akhirnya menyerahkan diri ke KPK.

Menindak lanjuti kasus suap proyek Meikarta, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kemudian melakukan penyitaan terhadap beberapa mobil yang digunakan oleh tersangka saat akan melakukan transaksi uang.

Setelah menyita Toyota Avanza milik Taryadi (Konsultan Lippo Group) dan Toyota Kijang Innova milik Henry Jasmen, selaku pegawai Lippo Group, KPK kembali melakukan penyitaan mobil BMW yang diduga digunakan oleh Bupati Bekasi, Neneng Hassanah Yasin untuk melarikan diri saat Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Bupati Bekasi Neneng Hassanah Yasin, langsung menjadi perhatian masyarakat karena keterlibatannya dalam kasus suap proyek Meikarta. Dilansir dari berbagai media, Neneng memiliki beberapa mobil, yang salah satunya adalah Toyota Fortuner seharga Rp 480 Juta.

Ilustrasi Toyota Fortuner. (Toyota)
Ilustrasi Toyota Fortuner. (Toyota)

Kasus suap izin proyek Meikarta yang melibatkan Bupati Bekasi, Neneng Hassanah Yasin memang menghebohkan dan cukup mencuri perhatian masyarakat Indonesia dan warga Bekasi, tentunya.

Berita Terkait

Berita Terkini