Mobil

Nissan Luncurkan Pesaing Pajero, CR-V dan Fortuner, Ini Detailnya

Mobil ini memeiliki sederet fitur keamanan yang canggih.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Nissan Terra. (nissan.co.id)
Nissan Terra. (nissan.co.id)

Mobimoto.com - Persaingan SUV kelas menengah kian ketat. Setelah pabrikan-pabrikan besar 'menelurkan' produk-produknya pada segmen ini, segmen ini bakal makin berjubel dengan kehadiran produk baru dari Nissan, Terra. Produsen mobil asal Jepang ini bakal bersaing dengan Honda, Toyota dan Mitsubishi.

Di kelas ini terdapat setidaknya ada Honda CR-V, Toyota Fortuner lalu Mitsubishi Pajero.

Bersaing di kelas yang padat, Nissan Terra mengusung mesin dengan kubikasi sebesar 2488cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 190 PS pada putaran mesin 3.600 rpm plus torsi sebesar 450 Nm pada kitiran mesin 2.000 rpm.

Nissan Terra. (nissan.co.id)
Nissan Terra. (nissan.co.id)

Untuk fitur keamanan, mobil ini dilengkapi sistem airbag dan ABS. Selain ABS, sistem pengereman mobil ini juga dilengkapi Electronic Brake Force Distribution alias EBD. Fitur ini membantu saat pengereman mendadak, membuat rem belakang mengerem lebih ekstra, agar bisa berhenti pada waktunya. Dalam istilah lain, makin pakem.

Tak hanya itu, mobil ini memiliki fitur Vehicle Dynamic Control (VDC) yang berfungsi untuk membantu mencegah mobil bergerak ke arah yang tidak diinginkan saat tergelincir melewati jalan yang licin.

Untuk masalah harga, mobil berkapasitas 7 penumpang ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp.460 jutaan. Tertarik untuk membeli?

Berita Terkait

Berita Terkini