Mobil

Mitsubishi Triton Dirilis, Mirip Xpander?

Model tahun 2019 ini pertama kali diperkenalkan di Thailand.

Tinwarotul Fatonah | Cesar Uji Tawakal

Mitsubishi Triton 2019. (autoblog.com)
Mitsubishi Triton 2019. (autoblog.com)

Mobimoto.com - Perusahaan otomotif asal Jepang, Mitsubishi telah meluncurkan pembaruan untuk mobil 'angkut barang' mewah, Mitsubishi Triton. Mitsubishi Triton atau kadang dikenal dengan L200 ini mengalami pembaruan di berbagai sektor, termasuk fitur dan desain.

Dilihat dari desain, mobil ini sekilas tampak seperti Mitsubishi Xpander yang memiliki 'bak terbuka'. Mobil yang pertama kali diluncurkan di Bangkok, Thailand (9/11) ini mengusung desain yang disebut Dynamic Shield, desain khas yang diusung Pahero dan juga Xpander.

Mitsubishi Triton 2019. (autoblog.com)
Mitsubishi Triton 2019. (autoblog.com)

Sama seperti versi sebelumnya, mobil ini memiliki bobot hingga satu ton. Yang dilengkapi dengan mesin 2,4 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 94 kW dan torsi sebesar 194 Nm untuk versi bensin dan 133 kW/430 Nm untuk versi diesel turbo.

Kendaraan ini mempunyai kemampuan yang tergolong mumpuni jika digunakan untuk off-road. Hal ini berkat ketersediaan fitur penggerak empat roda 4WD.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan banyak fitur seperti Blind Spot Warning, Forward Collision Mitigation, Read Cross Traffic Alert, Ultrasonic Misacceleration Mitigation System dan fitur-fitur keamanan lainnya.

Belum diketahui berapa harganya ketika dijual di Indonesia, namun untuk versi sebelumnya mobil ini dijual dengan harga mulai dari Rp 228 jutaan.

Berita Terkait

Berita Terkini